Mantan Pjs Desa Datar OKU Selatan di Limpahkan Ke Rutan Pakjo

oleh -764 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Salah satu tahanan Rutan kelas IIB Muaradua yakni Mantan Pjs kepala desa Datar (SD) yang akan menjalani sidang perdana terkait kasus dugaan korupsi dana desa, hari ini Jum’at 14 Pebruari 2020 di limpahkan ke Rutan Pakjo Palembang.

Sebelumnya guna mempermudah peroses hukum yang sedang berjalan SDĀ  di tahan di Rutan kelas IIB Muaradua pada 30 Januari 2020 lalu hingga hari ini.

Baca Juga :  47 Sisa SMA N 8 Kota Bengkulu Cairkan Dana PIP Tahun 2019

Saat akan di kirim ke Rutan Pakjo palembang dan menuju mobil tahanan kejaksaan negeri OKU Selatan, terdakwa SD menundukan kepala dan terlihat menggunakan baju lengan panjang berwarna merah bergaris putih dan berlogokan Kejaksaan Negeri, tak hanya itu SD juga nampak terlihat mengunkan peci berwarna putih hitam dan menggunkan masker untuk menutupi wajahnya.

Diketahui penahanan terhadap SD (50) yang berstatus PNS di salah satu kantor Pemerintah Daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan tersebut, terkait Korupsi dana desa pada tahun anggaran 2016.

Baca Juga :  Launching Germas Model, Bupati Sumba Tengah Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Kepala Kajari OKU Selatan Edi Ersan Kurniawan SH., M.HUM melalui Kasi Intel Agsyana., SH membenarkan pelimpahan terhadap tersangka guna memudahkan proses hukum yang sedang berjalan.

“Hari ini terdakwa kita bawa ke Palembang untuk menjalani proses persidangan perdana yang akan di jadwalkan Senin Mendatang”.jelas Agsyana.

Ia menyebutkan dari keterangan tersangka (SD) telah mengakui perbuatannya yang telah merugikan Negara senilai Ratusan Juta Rupiah.

Baca Juga :  Pemkab Morotai Distribusi Bantuan Rumah Ibadah Masjid An-Nikmat Desa Gosoma Maluku

“Untuk sementara tersangka melanggar pasal 2 dan pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999 diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan korupsi”. jelasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email