M. Anwar Hi. Beddu Djamal Ternate Kurang Memiliki Edukasi Tentang Pasar Modal

oleh -188 views

Ternate Maluku Utara
wartaterkini.news–Perkumpulan Milenial Pasar Modal (Permipam) Ternate, gelar Seminar Pasar Modal, dengan tajuk, “Mengenal Dan Menjadi Investor Di Pasar Modal Indonesia”, yang bertempat di royal restor, kelurahan kalumpang, Kecamatan ternate tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (15-09-2019)

Kegiatan seminar pasar modal, di hadiri Walikota Ternate, Dr. H Burhan Abdurahman SH. MM, sekaligus membuka acara seminar, pada pukul 09.00 Wit, serta hadir pula wakapolres ternate, korem 125 Babullah Ternate, dan seluruh mahasiswa berkisar 50 orang lebih.

Baca Juga :  KPU: Cawapres Bisa Tidak Hadir Pada Debat di Debat Kedua

Sementara kegiatan tersebut di gagas langsung oleh, M. Anwar H Beddu Djamal, M. Irvan Drakel, Andisya SE, Jenet Natasya Roripandey, Bintang Ajijan Lutfian, Widya Ningsi Arif St, Fatur Fazmi, M. Gufran Hasan, Ardianto Erbian dan Nurul Fakila, mereka juga pula sebagai pendiri Permipam.

M. Anwar Hi. Beddu Djamal sebagai Ketua panitia seminar pasar modal sekaligus Kordinator Permipan Ternate, saat di wawancarai media ini usai kegiatan, mengatakan, kegiatan ini memang dari awal sudah di perbincangkan, awalnya saya dari perbankan, jadi lebih tau masyarakat Ternate kurang memiliki edukasi tentang pasar modal.

Baca Juga :  La Ode Safihu, M: Aplikasi Blogren Penting Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas

“Memang kurangnya edukasi bagaimana memfilter semua ini dari pinjaman-pinjaman tersebut, mungkin saja keluarga kita juga di situ, teman-teman banyak yang sampe cera, bakal sampe jual rumah hanya menutupi pinjaman”. Kata M Anwar

Lanjutnya, Kita mesti pikir bagaimana solusinya biar masyarakat bisa tahu investasi yang bener tuh kayak bagaimana terus kalau kita cuman kasih edukasi tentang investasi yang benar itu seperti apa itu tidak cukup mau tidak mau kita juga mesti kasih solusi solusinya.

Baca Juga :  AKBP. Agus Darojat Segera Jabat Kapolres Labuhan Batu

“Harapan saya dan kami semua dalam pendiri Permipam, agar kegiatan ini bisa dapat membuahkan hasil dari kesadaran masyarakat kota ternate terutama lebih aktif meningkatkan pasar modal yang ada di kota ternate saat ini kedepannya”.tuturnya (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email