Luar biasa!!!! Buka Lapak Ditrotoar, Pedagang Kena Biaya Hingga 1,5 Juta Perbulan

oleh -157 views

Pematangsiantar Sumut, wartaterkini.news – Para pedagang membuka lapak di atas trotoar yang terletak di Jalan Sutomo Kota Pematangsiantar, para pedagang masih juga harus membayar biaya Rp 1,5 juta setiap bulannya.

Begitu banyak lokasi yang menyediakan makanan yang ada di Kota Pematangsiantar, bahkan yang terbilang baru ada lapak pedagang yang dinamakan Sutomo Food Court yang justru dibuka tepat di atas trotoar.

Baca Juga :  LP2M STKIP Kie Raha Melaksanakan Sosialisasi PKM

Bahkan parahnya bukan hanya dikutip uang kebersihan saja, para pedagang yang berada di lokasi tersebut justru dikenakan tarif Rp 1,5 juta setiap bulannya sebagai bentuk sewa tempat yang akan digunakan.

Menurut informasi yang dihimpun reporter, ada sekitar lima pedagang yang berada di lokasi tersebut yang masing-masing pedagang dikenakan biaya 1,5 juta setiap bulannya yang diduga dikelola oleh pihak ketiga.

Baca Juga :  Antisipasi Penyebaran COVID-19, Tim Gugus Penanganan Covid-19 Mbeliling Pasang Portal Masuk

Ingin menanyakan kebenaran harga yang dibebankan kepada pedagang yang berjualan di atas trotoar tersebut, reporter pun melakukan konfirmasi melalui pesan aplikasi whatsapp kepada Direktur Keuangan PD PHJ Kota Pematangsiantar benama Toga Sihite.

Mirisnya saat dikonfirmasi, Toga Sihite menjawab seakan membuka lapak pedagang di atas trotoar milik gedung PD PHJ Kota Pematangsiantar tersebut sudah hal biasa bahkan meminta agar reporter mencari pedagang hingga pedagang yang ada dilokasi tersebut menjadi ramai.

Baca Juga :  Kantor DPP Golkar Palmerah Jakarta Barat di Lempar Bom Melotov Orang Tak di Kenal

” Selamat siang lae, Rp1.500.000,- berarti Rp50.000 per hari.
Itu untuk uang listrik, air, keamanan, kebersihan, ada Wifi dan lokasi strategis.
Wah murah ya, cari pedagang lagi dunk bang biar tambah ” ucapnya melalui pesan aplikasi whatsapp. (Rie/Red).

Print Friendly, PDF & Email