Lomba Pawai Takbir Keliling, Pemda Morotai Sediakan 10 Ekor Sapi Bagi Para Pemenang

oleh -521 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Merajut rangkaian Festival Morotai 2019, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Pulau Morotai menyelenggarakan Lomba Pawai Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H – 2019 M, bertempat di Taman Kota Daruba – Morotai. Sabtu (10-08-2019) malam.

Kapala Bagian Kesra Sharil Totona dalam Laporannya mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Lomba Pawai Takbir Keliling ini adalah sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan sebagai upaya untuk membangkitkan semangat Takbir Idul Adha 1440 H – 2019 M.

“Selain itu, perlu kita ketahui bersama jumlah peserta terdiri dari 34 peserta dan masing-masing peserta membawa peserta ikutan paling sedikit 20 orang dan paling banyak 100 orang”. Jelasnya.

Baca Juga :  Meriah, Bupati OKU Lepas Peserta Pawai Takbir Idul Adha

Untuk para pemenang, Pemda Morotai telah sediakan 10 ekor sapi, dengan Pemenang pertama mendapat 4 ekor sapi, pemenang kedua mendapat 3 ekor sapi, pemenang ke tiga mendapat 2 ekor sapi dan pemenang ke empat mendapat 1 ekor sapi.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab.Pulau Morotai M.Qubais Baba singkatnya bahwa, dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1440 H – 2019 M. “Mari kita gelorakan Takbir Idul Adha ini dengan melakukan Takbir Akbar dan Semoga dengan semangat Takbir ini kita selalu berkorban untuk negeri kita ini”. Serunya

Baca Juga :  Diduga Oknum LSM di Kepahiang Kena OTT, Uang Rp. 30 Juta Diamankan

Selanjutnya Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma menyampaiakan, bahwa Lomba Pawai Takbir ini adalah bagian dari rangkaian Festival Morotai yang telah kita gelar bersama pada tanggal 7 Agustus 2019 kemarin, kegiatan seperti ini tidak berakhir di sini saja melainkan berlanjut hingga tahun depan dan di tahun depan Lomba Takbir Keliling akan di beri hadiah uang tunai.

“Perlu saya sampaikan juga, setelah kita lalui bersama Festival Morotai (07-08) kemarin dan kita telah meraih Rekor Dunia maka dengan itu, Morotai telah menjadi kelas Dunia pada dunia festival, untuk itu saya mengajak kita sekalian untuk menjaga peradaban Dunia karena kita sudah sejejer dengan kelas Dunia Internasional”. ajak Asrun

Baca Juga :  Animo Masyarakat Tinggi, Piala Gubernur Sumsel Kembali Digelar Tahun 2020

Asrun menambhkan, kita harus bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT dengan adanya Festival Morotai kemarin. Mari kita saling menjaga Budaya dan adat istiadat kita, rasa santun antar umat beragama dan menjaga Peradaban Dunia.

Usai rangkaian pembukaan, Bupati Pulau Morotai Benny Laos di dampingi Forkompimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah serta para Pimpinan SKPD Pemda Kab.Pulau Morotai melepas Lomba Takbir Keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H – 2019 Masehi. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email