Lomba Panjat Pinang Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Sumsel

oleh -197 views

Palembang, wartaterkini.news–Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggelar berbagai kegiatan diantaranya Lomba Panjang sebanyak 74 pohon pinang di lapangan OPI Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (17-08-2019) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel bersama Sumatera Ekspres selaku pelaksanan kegiatan dan beberapa instansi pemerintah, swasta, pribadi dan lainnya seperti dari Kapolda Sumsel, Wako Palembang, APJI, Astra, UMP, My Republic, Dinas Pariwisata, Medco, Grab, PT AP II, PT Pegadaian, Sinar Mas, Bank SumselBabel, BNI, PT Agung Sampurna Energi, dan perusahaan BUMN instansi lainnya.

Baca Juga :  Kinerja Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Taput Dipertanyakan

Lomba panjat pinang diikuti oleh seluruh warga kota Palembang dan siswa/siswi sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK kota Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang diwakili Kadisparbud H.Aufa Syahrizal Syarkomi mengatakan tujuan dari kegiatan ini disamping  untuk memeriahkan HUT RI ke 74 adalah Sebagai ajang Pendidikan (edukasi) kepada masyarakat bahwa untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan kebersamaan, kekompakan dan penanaman rasa kepercayaan  kepada teman dalam satu teamwork.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Sematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Kepada Abdi Negara

“Alhamdulillah antusiasme dari masyarakat begitu besar yang datang dari berbagai pelosok Kota Palembang Dan Banyuasin sekitarnya dalam event ini guna memperebutkan berbagai hadiah menarik dari berbagai sponsor yang berpartisipasi mendukung event tersebut” jelas Aufa.

Acara Panjat Pinang semakin semarak dengan hadirnya Duta Literasi Sumsel Hj.Percha Leanpuri , B.Bus, MBA yang membaur bergembira dengan masyarakat. Turut hadir pimpinan pengadaian wilayah 3 Palembang Eka Pebriansyah, Kadiskominfo banyuasin Aminuddin , mewakili Kapolda Sumsel dan Dirlantas Polda Sumsel AKP J.Meta Jiwa., kepala bpr sumsel Marzuki.

Baca Juga :  Selamatkan Aset, Pemprov Bentuk Satgas Khusus

“Ini adalah lomba panjat pinang kebangasaan, Harian Pagi Sumatera Ekspres bersama sponsor dan pihak yang membantu dalam acara panjat pinang sebanyak 74 pohon ini, ingin menghidupan kembali kearifan lokal panjat pinang. Kita semua tahu bahwa ini kegiatan tradisional yang sangat populer”.Ujar ketua panitia kegiatan Hari Budianto.

Panjat pinang sebanyak 74 pohon ini memberikan makna kita semua untuk menjaga kekompakan dan bergotong royong. (Cly/red)