Lomba Menulis Surat Untuk Gubernur Sumsel Akan Raih Rekor Muri

oleh -214 views

Palembang,Wartaterkini.News–Penyerahan Rekor Muri penulisan surat untuk Gubernur Sumsel melalui kertas koran terbanyak akan dilakukan dalam acara Grand Final Lomba di Griya Agung, Senin, (13-05-2019). Selain itu, berbagai hadiah menarik juga telah disiapkan kepada para pemenang lomba menulis surat untuk Gubernur Sumsel.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Kominfo Sumsel Jon Kenedy, S.E., M.Si dalam rapat persiapan acara di Ruang Rapat Diskominfo Sumsel, Rabu, (8/5/2019). Dihadiri oleh pejabat eselon III dan IV Kominfo Sumsel, Ketua pelaksana dan anggotanya.

Total surat terkumpul dalam lomba ini yaitu 149.262 orang yang berasal dari 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Dan saat proses penilaian berlangsung berhasil dihimpun 1.934 nominasi peserta terbaik. Hingga akhirnya terpilih 10 orang pemenang dari SMP/MTS dan 10 orang pemenang dari SMA/MA dari masing-masing kategori.

“Saat acara berlangsung, Juri akan mengumumkan 4 kategori pemenang yang terdiri dari 80 orang,” kata Jon.

Kategori pemenang utama akan dihadiahi kunjungan wisata wawasan kebangsaan. Kategori pemenang kedua akan dihadiahi tabungan masing-masing sebesar Rp. 2.500.000. Kategori pemenang ketiga yaitu uang tunai Rp. 500.000. Kategori pemenang keempat hadiah dalam bentuk bingkisan senilai Rp. 300.000.

“Juri akan mengumumkan para pemenang acara berdasarkan peringkat dari 1-80,” ungkapnya. Jon mengarahkan agar semua panitia dapat terus melakukan pengecekan segala aspek persiapan, agar acara dapat berlangsung dengan baik.

Untuk mematangkan persiapan acara, maka akan dilakukan gladi bersih sehari sebelum acara dimulai yaitu Minggu, 12/5/2019. “Kepada panitia harap mempersiapkan sekitar 1.250 kursi untuk acara ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Purwadi, mengatakan bahwa ia telah berkoordinasi kepada seluruh panitia di daerah untuk menyebarkan undangan ke sekolah masing-masing pemenang melalui Dinas Pendidikan daerah masing-masing.

“Para rekan yang berasal dari koran daerah juga telah kami arahkan untuk memasang umbul-umbul untuk memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Sumsel ke-73. Bertujuan sebagai media yang digunakanuntuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di lingkup Sumsel tanpa memandang usia. (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email