Lomba Bidar Cara Warga Ogan Ilir Rayakan HUT Ke-74 RI

oleh -502 views

Indralaya Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Lomba Perahu Bidar Kecamatan Tanjung Raja dalam rangka HUT RI Ke-74 dilaksanakan setiap tahun diperairan Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Rencananya perlombaan yang akan dilaksanakan, Senin (19-08-2019).

Lomba prahu bidar yang akan disaksikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam. Lomba Perahu Bidar kali ini dikuti sebanyak 31 tim, setiap tim berjumlah 11 orang pendayung dan lomba ini terbuka untuk umum dalam wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Baca Juga :  Disdikbud Seleksi Guru Tahfidz SD dan SMP Kabupaten Ogan Ilir

Ketua Umum M. Ridhon Inspektur Kabupaten Ogan Ilir mengatakan Perlombaan Perahu Bidar diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang dilaksanakan diperairan Sungai Ogan Kecamatan Tanjung Raja.

“Pada tahun kemarin diikuti sebanyak 26 tim dan selama dua hari pelaksanaan dan sekarang jumlah peserta lebih banyak lagi, yakni 31 tim”. tuturnya.

Untuk suksesnya kegiatan ini, lanjutnya, Panitia yang berjumlah 134 orang akan bekerja dengan maksimal. “Perahu pun sudah diperiksa kesiapannya, bagi yang tidak membawa perahu, karena tahun ini dibolehkan membawa perahu sendiri”. terangnya.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Komitmen Saber Pungli di 17 Kabupaten-Kota

Sementara itu Zainal Bahri, Inspektur Panitia Perlombaan mengungkapkan, tradisi perlombaan Perahu Bidar yang dilaksanakan mulai pada zaman Hindia Belanda dan sampai sekarang masih diselenggarakan.

“Sekarang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”.Tuturnya.

Panitia menentukan peraturan dan tata tertib dalam pelaksana lomba dan para peserta harus mengikuti tatib yang di keluarkan oleh panitia. “Dengan mengikuti peraturan yang ada, bila ada peserta yang protes tidak menghambat jalannya perlombaan”. Pungkasnya. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Ilyas Panji Alam Buka Seminar Sehari HUT IBI Ke-68