Libatkan Karang Taruna Mengelola Parkir, Kepala Desa Simpang Tiga Bantu Kurangi Pengangguran

oleh -684 views

Lahat-Sumsel, wartaterkini.news – Setelah mendapat izin dari Kepala Desa Simpang Tiga pengelolaan parkir motor di Pasar kalangan akhirnya diambil alih oleh karang taruna Desa setempat.

Ketua karang taruna Desa Simpang Tiga kecamatan Pumu, Pahmi mengucapkan banyak terimakasih kepada kepala desa Amansyah, dengan ditunjuk nya karang taruna untuk pengelolaan parkir di Pasar Kalangan ini, banyak pengangguran didesa ini terbantu.

Baca Juga :  Tradisi Unik Saat Pesta Perkawinan di Desa Padang 

“Apalagi kalo saya liat semejak kepemimpinan pak kades yang baru ini tampak pengelolaan pasar kalangan jadi rapi. los los untuk berjualan sudah disusun rapi” ungkap Pahmi.

“Saya selaku ketua karang taruna mewakili anggota karang taruna berterima kasih sekali kepada kades. Karna ini semejak pengelolaan parkir dikalangan sudah diserahkan kepada karang taruna desa setidaknya bisa mengurangi pengaguran didesa simpang tiga ini” tambahnya.

Baca Juga :  Jelang Musdes, Kepala Desa Simpang Tiga Mantapkan Aspirasi Warga

Kedepannya Ia sangat berharap kepada kepala Desa agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang baru, dengan masih banyaknya potensi di desa ini yang bisa digali lagi dan bisa mengurangi pengangguran serta menambah pendapatan Desa simpang tiga.

Terpisah wakil bupati Lahat H Hariyanto saat dihubungi, Sabtu 18/1/2020 sangat mendukung sekali langkah baik dari Kepala Desa dengan menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu mengurangi angka pengangguran di desa tersebut.

Baca Juga :  Viral Soal Bangunan Jalan Setapak Yang Rusak, Ini Tanggapan Kepala Desa Lubuk Selo

“Kami sangat mendukung hal hal positif dari para kades di kabupaten lahat ini memang benar kalo kita lihat banyak sumberdaya yang bisa dimanfaatkan oleh Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan mengurangi penganguran, kami dari pemerintah kabupaten Lahat akan selalu mendukung silakan ajukan usulan kepemerintahan kabupaten” ujar Haryanto. (BT/Red)

Print Friendly, PDF & Email