Latih Kesiapsiagaan, Lapas Muaradua OKU Selatan Gelar Simulasi Terjadinya Kebakaran

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel), gelar simulasi penanganan kebakaran di dalam Lapas. Kegiatan ini diikuti seluruh petugas Lapas Muaradua. Selasa (14-09-2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Hikmat Zain, yang melibatkan regu pengamanan serta warga binaan pemasyarakata.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Ajak Semua Pihak Wujudkan Sumsel Satu Data

Kalapas Muaradua Surakhmat, mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan petugas dan warga binaan apa bila terjadi kebakaran di dalam Lapas.

“Kegiatan simulasi ini, salah satu kegiatan Lapas dalam rangka mencegah gangguan keamanan jika terjadi kebakaran di lingkungan Lapas”,jelasnya Rabu (15-09-2021).

Lebih lanjut Kalapas mengatakan, kegiatan simulasi ini mengacu dan berdasarkan SOP penanggulangan kebakaran yang ada.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mabar Gelar Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata Cunca Wulang

Dikatakanya pada kegiatan ini, yang menjadi pokus pembahasan dan arahan yakni langkah-langkah yang harus diambil ketika terjadinya kebakaran.

“Saya berharap dengan adanya simulasi ini dapat menjadi bekal untuk petugas maupun warga binaan Lapas Muaradua”,pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email