Lambar Segera Bangun Sekolahan Baru

oleh -1.017 views

Lampung Barat,Wartaterkini.News–Tahun ini Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan kembali membangun Unit Sekolah Baru (USB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau.Kepastian pembangunan USB tersebut, setelah Bupati Parosil Mabsus melakukan peninjauan bakal lokasi.

“Saya minta nantinya setelah dibangun SMP di pekon ini supaya betul-betul digunakan, dan semua anak-anak khususnya di Pekon Tiga Jaya menempuh pendidikan di fasilitas yang disediakan,” pesan Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus kepada aparatur pekon
dan tenaga pendidik dan kependidikan yang ikut serta dalam tinjauan itu.

Baca Juga :  Hadiri Kegiatan GEMARIKAN Parosil Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, Joko Purnomo, S.E., menyebutkan rencana pembangunan USB yang direalisasikan tahun ini, sebagai jawaban pemerintah melalui Disdikbud Lambar, atas permintaan masyarakat setempat yang telah lama mengindamkan USB SMP. Karena selama ini untuk ke SMP jaraknya cukup jauh, yakni ke SMPN 1 Sekincau, Kelurahan Sekincau atau SMPN 2 Sekincau di Pekon Waspada.

Baca Juga :  OSN Lambar Resmi di Gelar

“Alhamdulilah bupati mendukung pembangunan USB SMP yang sudah lama diinginkan warga tersebut. Tapi beliau berpesan setelah dibangun jangan sampai keberadaan fasilitas itu terbengkalai,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Peratin Pekon Tiga Jaya, Prayetno, menyampaikan lahan yang akan dibangun USB tersebut merupakan lahan yang dibeli warga secara swadaya. Dan saat ini statusnya sudah dihibahkan ke Disdikbud Lambar. Adapun luas lahan tersebut 6.500 meter persegi.

Baca Juga :  Herman Deru : Kades di Sumsel Samakan Persepsi Dalam Penggunaan Dana Desa

“Pembangunan sekolah baru SMP ini merupakan keinginan warga. Bahkan sangking berharapnya masyarakat rela urunan untuk membeli lahan,” tandasnya. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email