La Ode Safihu, M: Aplikasi Blogren Penting Bagi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas

oleh -198 views

Kota Ternate Maluku Utara, wartaterkini.news–Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) perwakilan provinsi Maluku Utara melakukan kegiatan bimbingan teknis peningkatan mutu Sekolah Desar (SD) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Emerald, berada dikelurahan kalumpang, kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Kamis (29-08-2019).

Kegiatan di buka oleh ketua LPMP perwakilan Maluku Utara, La Ode Safihu, M. Bimbingan tersebut di ikut oleh dilegasi berbagai kepala Sekolah Dasar (SD) seluruh kabupaten dan kota se Maluku Utara.

La Ode Safihu, M. Sebagai ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) perwakilan provinsi Maluku Utara saat di wawancarai, di saat selesai kegiatan mengatakan bimbingan Guru Sekolah Dasar (SD) bertujuan agar bisa mampuh meningkatkan kompetensi yang di miliki. Kompetensi Guru tersebut ada empat, kompetensi profesional, padagogit dan kegiatan sosial.

Baca Juga :  PT Indonesia Weda Bay, Targetkan Hutan Akejira Untuk Ekspasi Pembukaan Lahan Tambang

“Bimtek ini karena ada bantuan blogren dari kementerian pendidikan melalui LPMP, untuk mereka melakukan, khususnya implementasi isi kurikulum 2019, kalau di fahami LPMP melakukan sosialisasi seluruh satuan pendidikan terkait pendidikan ini”. kata La Ode Safihu, M

Lanjutnya, Maluku Utara di berbagai daerah terpencil sebagian guru yang tidak hadir karena halangan sakit, ombak dan faktor-faktor yang lain, Melalui bantuan blogren ini di harapkan kepala sekolah dapatkan bantuan, Nanti memberikan penguatan tindaklanjut ke sekolah-sekolah sampai memberikan di mana mereka bertugas, Sekolah yang mereka mengajar.

Baca Juga :  Ada 16 Titik Lokasi & 7 Jenis Pelanggaran Target Operasi Patuh Jaya Hari Ini

“Tadi di bahas tentang pemahaman dan blogren di sampaikan ke mereka setelah di berikan, itu ada kegiatan yang harus dilakukan di sekolah, yaitu intra kulkuler, prangkat mengajar dan membuat penilaian hasil belajar siswa”. ucap La Ode Safihu, M

Kepala LPMP juga menyinggung soal rumah belajar di salah satu aplikasi yang di dalamnya sudah lengkap salah satunya, contoh-contoh pembuatan soal, jadi guru bisa belajar lewat aplikasi itu.

Baca Juga :  Peringati Hari Tani, LMND Kota Ternate Desak Berapa Tuntutan

“Aplikasi Blogren itu juga di dalamnya tentang strategi pembelajaran yang inovatif, di dalam juga tersedia buku-buku untuk penguatan guru-guru, kepala sekolah dan pengawas”. ujarnya

Harapnya, kegiatan ini harus betul-betul fokus bukan saja hanya serimonial, karena LPMP memperjuangkan anggaran ini tidak mudah sampai di beri kepercayaan. “Jadi di manfaatkan untuk kepentingan peningkatan mutu sekolah, sasaranya sebagai guru dari membuat prangkat pembelajaran, pelaksana pembelajaran, memberikan penilaian yang benar seperti apa sampai hasilnya peserta didik itu meningkat”. Tutupnya (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email