Kwartir Cabang Konawe Gelar Upacara Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019

oleh -469 views

Konawe Sulawesi Tenggara, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Kwarti cabang Konawe gelar upacara dan apel besar peringatan hari Pramuka ke-58, yang di laksanakan di halaman kantor bupati Konawe pada, Rabu (14-08-2019).

Upacara dan aplel besar hari pramuka di ikut oleh seluruh perwakilan instansi pemerintah dan juga perwakilan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA. Kegiatan uapacara tersebut bertujuan untuk kembali mengingatkan para peserta gerakan Pramuka agar menjadi pribadi-pribadi yang memiliki akhlak dan Budi pekerti yang luhur.

Baca Juga :  Drs. H. Kuryana Azis Pimpin Peringatan HUT Pramuka Ke-58

Saat sesi wawancara dengan ketua kwartir gerakan Pramuka cabang konawe H. Nisbanurrahim menyampaikan harapannya. Agar Pemerintah daerah Kabupaten Konawe kedepan dapat mengedepankan pembinaan terhadap Pramuka.

“Saya berharap kedepannya ada perhatian yang cukup dari pemerintah daerah Kabupaten Konawe untuk lebih  mengedepankan lagi kegiatan pembinaan kepramukaan, yang mencakup pendidikan akhlak dan moral dalam bermasyarakat sehingga menghasilkan pemuda-pemudi Pramuka yang berkarya lebih banyak untuk Nusa dan bangsa”. Harapnya

Baca Juga :  Untuk Keselamatan Sulawesi Tenggara, Umat Kristiani Lakukan Do'a Bersama

H. Nisbanurrahim juga menambahkan, Jika kegiatan-kegiatan kepramukaan lebih sering di adakan dengan disertai bimbingan dan pembinaan akhlak juga pengenalan nilai-nilai Pancasila. “Maka saya yakin akan berdampak luas di masa mendatang”. Pungkasnya (Fianus Arung/red)

Print Friendly, PDF & Email