Koramil 17 Salam Perkuat Sinergitas Dengan Awak Media

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Kegiatan yang dilakukan oleh anggota TNI baik perseorangan maupun bersama kesatuannya dapat diketahui masyarakat melalui publikasi kegiatan.

Setiap anggota TNI terlebih yang berhubungan langsung dengan masyarakat telah melakukannya, termasuk para personel Koramil 17/Salam Kodim 0705/Magelang.

Terkait dengan hal itu, Koramil 17/Salam mengembangkan publikasi kegiatan melalui berbagai media. Salah satunya melalui media online yang memiliki cakupan global, dengan memperkuat sinergitas bersama awak media.

Seperti dilakukan lewat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) awak media online yang bertugas di wilayah Magelang Raya (Kabupaten dan Kota Magelang). Komsos dilaksanakan di RM Kaliputih, Gulon, Salam, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (04-06-2021).

Baca Juga :  Tingkatkan Pembanguan Kesehatan di Indonesia Kemenkes RI dan HIPMI Tandatangani MoU

Pada kesempatan itu Komandan Koramil (Danramil) 17/Salam bersama anggota berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan dengan beberapa awak media. Topik pembicaraan seputar publikasi online dan kegiatan jurnalistik.

Danramil 17/Salam mengaku publikasi kegiatan personel TNI yang bertugas di setiap Koramil merupakan hal penting. Bukan semata-mata sebagai laporan kepada atasan, namun makna kegiatan yang dilakukan itu dapat diketahui masyarakat luas.

“Sehingga perlu jajaran Koramil 17/Salam untuk meningkatkan sinergitas yang telah berjalan bersama media. Agar lebih baik dan lebih berkembang menjadi simbiosis mutualisme. Hubungan yang saling menguntungkan”,ujar Kapten Inf Andi Mulhan.

Baca Juga :  Peran Perumda Aneka Usaha dalam Distribusi Beras Program BPNT di Kabupaten Jepara

Mewakili para awak media, Narwan menyatakan terima kasih kepada jajaran Koramil 17/Salam yang berkenan mengajak berkomunikasi melalui kegiatan Komsos itu.

Dikatakan Narwan antara jajaran TNI termasuk yang bertugas di Koramil 17/Salam dapat menjalin sinergi dengan awak media, karena keduanya memiliki kepentingan komunikasi.

“Kita sama-sama memiliki keuntungan. Satu sisi jajaran Koramil memiliki kegiatan yang perlu dipublikasikan, sementara kami awak media mendapatkan informasi yang dapat kami publikasikan ke masyarakat luas secara online”,katanya.

Narwan melanjutkan, jurnalis dan Koramil dapat menjalin kerja sama, laksana simbiosis mutualisme. Dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dan ketentuan yang berlaku di institusi TNI AD.

Baca Juga :  Kades Petahana Heri Ahmad Firdaus Kembali Calonkan di Pilkades Desa Siabu

Di akhir perbincangan tersebut, Kapten Inf Andi Mulhan mengapresiasi kinerja para jurnalis. Anggota TNI kelahiran Padang dan lama tinggal di Kalimantan ini berharap sinergitas dapat semakin berkembang. Publikasi kegiatan jajaran TNI di mana pun termasuk dari para personel Koramil 17/Salam dapat semakin baik dan meningkat.

“Semoga komunikasi yang terjalin selama ini dapat semakin kuat. Saya yakin, semua yang kita lakukan adakah demi Merah Putih, demi NKRI”,pungkas Kapten Inf Andi Mulhan. (Novan/Red)

Print Friendly, PDF & Email