KONI OKU Selatan Targetkan 15 Medali Mas Pada Porprov Sumsel Ke-12

oleh -439 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan optimis kontingennya bisa meraih 15 medali emas pada agenda Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) ke- 12 Tahun 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Windya Alhadipuro, SE, Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan yang juga Anggota DPRD Partai Golkar, di ruang fraksi partai Golkar, Jum’at (30-08-2019) kemarin.

Baca Juga :  Edi Swasono: Malut Jadi Wilayah Yang Cukup Potensial Dalam Peredaran Narkoba

“Pada agenda yang akan digelar di Kota Prabumulih tersebut, kami dari KONI Kabupaten OKU Selatan akan menerjunkan atlet-atlet yang berbakat,” Ujar Ketua KONI Kabupaten OKU Selatan.

Pada ajang bergengsi ini ada 33 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan. Untuk Kabupaten OKU Selatan, dari 33 cabor tersebut hanya 22 cabor yang akan diikuti oleh kontingen Kabupaten OKU Selatan dan diharapkan dari masing-masing cabor yang diikuti dapat menyumbangkan medali emas.

Baca Juga :  Hujan di Sejumlah Wilayah, Hotspot Menurun Signifikan

Sejumlah cabor yang akan diikuti tersebut diantaranya tenis meja, badminton, futsal, pencak silat, karate, dan cabor lainnya.

Menghadapi Porprov Ke- 12 Tahun 2019, Windya mengatakan KONI OKU Selatan sudah melakukan berbagai persiapan baik kesiapan atlet maupun kesiapan panitia. Terlebih untuk atlet yang akan mengikuti Porprov, kesiapan itu sudah dilakoni sejak tahun lalu. Persiapan tersebut dimulai dari tahap seleksi hingga pembinaan dan karantina atlet.

Baca Juga :  Lembaga Anti Narkoba Aceh Singkil , Siap Bangun SDM dan Sapu Bersih Narkoba

“Terkait kesiapan menghadapi Porprov Sumsel ke- 12 kami telah melakukan serangkaian persiapan sejak setahun lalu, mulai dari seleksi, pembinaan hingga karantina atlet. Selain itu, kami juga mengimbau para atlet untuk selalu menjaga stamina dan asupan gizi yang dikonsumsi, menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup”. Pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email