Komisioner KPU: Pilkada Ogan Ilir Akan Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -280 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) membuka dan meresmikan sekaligus melaunching guna Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara Serentak di 17 kabupaten Kota pada 9 Desember tahun 2020 Mendatang, di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Indralaya. Kamis (23-07-2020).

Berbagai proses dan rangkaian pemilu di Kabupaten Ogan Ilir sudah di ikuti, hingga Rangkaian proses pemungutan suara serta berbagai proses lainnya di persiapkan.

Ketua KPU Ogan Ilir Massyuryati, mengatakan Selama proses pemilu ini, sebanyak 10.574 orang personel yang akan bertugas mulai dari tingkat TPS hingga Kabupaten. Untuk itu, dia berharap agar para petugas ini nantinya dalam menjalankan tugasnya secara profesional sehingga menghasilkan pemilihan yang sehat dan berintegritas.

Baca Juga :  Rangkaian HUT OI Yang ke-15 inilah Kegiatannya

Ia juga mengimbau agar setiap Partai Politik (Parpol) untuk menyiapkan calonnya dan mengikuti seluruh rangkaian pemilu ini sesuai aturan.

“Kepada masyarakat, gunakanlah hak pilih dengan baik dan benar. Jadilah pemilih yang cerdas, karena pemimpin yang berkualitas dihasilkan dari pemilih yang cerdas”.Ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengatakan bahwa pihaknya tetap melaksanakan pilkada ini karena ada jaminan dari pemerintah pusat untuk menambahkan anggaran agar para petugas nantinya dapat bekerja dengan selamat.

Baca Juga :  Dua Komisioner KPU di Copot, DPR Akan Panggil DKPP

“Saat bertugas nantinya setiap personel akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang memungkinkan seluruh petugas ini dalam menjalankan tugasnya dengan selamat”.Kata Ilham.

Ditambahkannya, “Karena sesuai dengan tema Pilkada kita, Pilkada Sehat Kita Selamat. Kami juga terus mengingatkan agar bekerja dengan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi saat ini dalam proses coklit dimana dalam proses ini para petugas terjun langsung ke rumah-rumah pemilih dengan harapan dapat melahirkan DPT yang akurat”.terangnya.

Baca Juga :  Bupati OI Reshufle Pejabat Ogan Ilir

Selain itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan, dengan digelarnya launching pelaksanaan Pilkada OI untuk menginformasikan kepada masyarakat khususnya Kabupaten OI bahwasanya KPU OI telah fokus kembali dan telah siap dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Turut Hadir dalam acara Launching tersebut, perwakilan dari Pemprov Sumsel, Bupati Ogan Ilir, Bawaslu, Polres Ogan Ilir, Komandan Kodim 0402/OKI-OI beserta jajaran Koramil di Kabupaten Ogan Ilir. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email