Kamis, Januari 27, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKolaborasi Puskesmas, Pemdes dan Polsek Buay Sandang Aji Vaksinasi Ribuan Warga

Kolaborasi Puskesmas, Pemdes dan Polsek Buay Sandang Aji Vaksinasi Ribuan Warga

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten dan Polres OKU Selatan kembali menggelar vaksinasi massal yang laksankan di desa Peninggiran, Kecamatan Tiga Dihaji, Kabupaten Setempat pada Sabtu (20/11/2021).

Pada pelaksanan vaksin ini di ikuti oleh 1800 warga dari dua kecamatan yang terdiri dari 16 desa Sekecamatan Buay Sandang Aji dan 8 desa dalan wilayah kecamatan Tiga Dihaji.

Camat Kecamatan Tiga Dihaji Inada menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah strategis untuk mendukung penanganan Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi di Kecamatan Tiga Dihaji dan Buay Sandang Aji.

“Hari ini kita targetkan sebanyak 700 warga yang divaksinasi, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara dor to dor ke desa-desa terpencil, kami yakin akan lebih banyak lagi warga yang melaksanakan vaksinasi” tuturnya .

Baca Juga :  Pemerintah Kota Palembang Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM

Inada juga menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi di desa Peninggiran ini terbuka untuk masyarakat umum yang akan ikut vaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

“Kita terbuka kepada siapa saja, baik yang dosis kedua maupun dosis pertama bagi masyarakat yang sama sekali belum melakukan vaksinasi silahkan datang ke sini, atau puskesmas terdekat”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Buay Sandang Aji Hersya Gustin, S.ST.,MM, mengatakan, ratusan warga dari berbagai desa di dua kecamatan yang ikut pada vaksinasi hari ini dengan target umur mulai dari 12 tahun.

Baca Juga :  HUT Ke 61 Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Jepara di Gedung Wanita

“Semula sasaran kita 700 orang, namun Alhamdulillah melampaui target, yang mendaftar untuk vaksin tahap pertama dan kedua ini mencapai 1800 orang”,jelas Hersya Sabtu (20/11/2021).

Dirinya mengatakan, vaksinasi dosis pertama dan kedua ditujukan untuk menciptakan kekebalan kelompok, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalani aktivitas.

“Manfaat dari vaksin ini salah satunya mendorong pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok imunitas,” ungkapnya.

Selama ini pihaknya selalu secara massif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi dosis satu dan dua.

Baca Juga :  Sukseskan Keroyok Vaksin, Polres dan Dinkes OKU Selatan Apresiasi Masyarakat Buay Pemaca

“Saya berharap masyarakat tidak ragu untuk di vaksinasi agar terciptanya kekebalan kelompok”,tandasnya

Senda dengan Hersa, Kepala Puskesmas Tiga Dihaji, Perdi., SKM.,MM mengatakan vaksinasi massal akan dilaksanakan sampai seluruh warga di Kecamatan Tiga Dihaji divaksin.

“Sampai hari ini sudah sekitar 60% warga di kecamatan Tiga Dihaji telah divaksin”,jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan Vaksinasi sampai seluruh warga di Kecamatan Tiga Dihaji divaksin.

“Alhamdulillah, sampai saat ini antusiasme masyarakat untuk divaksin cukup tinggi. Mudah-mudahan dengan dukungan warga, vaksinasi massal berjalan sesuai program pemerintah”,pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,301,193
Total Kasus
Updated on 26 January, 2022 7:15 pm

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!