Kodim 0403 OKU Mulai Buka Badan Jalan Penghubung Antar Desa di OKU Selatan

oleh -516 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Personil Kodim 0403 OKU yang tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, mulai jalankan program pertamanya di Desa Simpang Pancur, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan. Rabu (23-09-2020).

Dalam pelaksana Program TMMD ke-109 ini Personil TNI di bantu masyarakat setempat mulai bahu membahu untuk melakukan pengerjaan sasaran fisik TMMD yakni membuka Jalan dengan Panjang 7 Km dan Lebar 9 M.

Baca Juga :  MTSN I Lotim Wakili NTB Ketingkat Nasional

Selain personel satgas TMMD dan masyarakat dalam hal ini Kodim 0403 OKU juga mengerahkan anggotanya dengan tujuan untuk mempercepat pekerjaan sasaran dengan tepat waktu, selain itu agar masyarakat bisa cepat mengunakan jalan tersebut untuk kepentingan hidup sehari-hari.

Dalam pelaksanaan TMMD Kodim 0403 OKU mengerjakan pelebaran jalan sepanjang 7 km yang menghubungkan antar desa Simpang Pancur ke desa Pagar Agung.

Baca Juga :  Green House Ayu Anggrek Tawarkan Sejuta Pesona Untuk Masyarakat OKU Selatan

Semtara itu Komandan satuan tugas TMMD mengatakan, program TMMD ini memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat. Pasalnya,
program TMMD membuat desa agar tidak terisolir lagi, karena jalan penghubung sudah dibuka sehingga warga bisa melintas dengan mudah.

“Melalui program TMMD ini, kita mampu membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi kepentingan masyarakat di daerah pedesaan dengan harapan perputaran perekonomian masyarakat berubah ke arah yang lebih baik”katanya.

Baca Juga :  Harag Jual Tak Sebanding Modal, Petani Jagung di OKU Selatan Menjerit

Disisi lain, Kepala Desa Simpang Pancur menyampaikan, kegiatan TMMD ini merupakan hasil karya nyata TNI di tengah-tangah masyarakat Kecamatan Pulau Beringin khususnya di Desa Simpang Pancur.

Selain itu program TMMD ini sangat membantu masyarakat pedesaan dalam rangka percepatan pembangunan dan
perekonomian. (One/Tim/Red)

Print Friendly, PDF & Email