Kirab Prajurit Keraton Raja Gowa Jadi Tanda Tanya

oleh -733 views

Palopo Sulawesi Selatan, wartaterkini.news–Festival Keraton Nusantara (FKN) EXPO ke XIII tanah Luwu Kota Palopo 2019, yang di buka Gubernur Sulawesi-Selatan, DR.H. Nurdin Abdullah, berlangsung pada Minggu (08-09-2019) lalu.

Namun sangat disayakan pada festipal keraton tersebut, pertunjukan Kirab Prajurit Kraton dari Kerajaan Kabupaten Gowa di duga sempat di tahan oleh Panitia FKN Expo ke XIII, di panggung Kehormatan depan Gedung Putih Kota Palopo, Akhirnya barisan Kirab dari Pasukan Raja Gowa, Geram seolah-olah ke hadiran rombongan Kerajaan Gowa, terkesan tak di terima dengan baik.

Baca Juga :  10 Murid SMK 1 Limbung Bajeng Kabupaten Gowa Kesurupan, Warga Minta di Ruqyah

Hingga sempat menimbulkan polimik dan jadi bahan pembicaraan dikalangan masyarakat di Wilayah Luwu.  Tak hanya menjadi kabar buruk bagi rekan-rekan anggota pasukannya,  namun juga bagi pihak keluarga Kerajaan Gowa dan para peserta  Festival Keraton Nusantara (FKN).

Beruntung Andi Kossa berhasil menenangkan kemarahan pasukan kirab Kerajaan Gowa dan mengarahkan naik ke Mobil Bus milik Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

Andi Kossa Pengawal Kirab Pasukan Kerajaan Gowa, di lapangan Panca Sila Kota Palopo, Saat ditemui  wartaterkini.news mengatakan, Festival Keraton Nusantara (FKN) EXPO ke XIII tanah Luwu Kota Palopo 2019 yang berlangsung selama Tujuh Hari, dari Sabtu hingga Jum’at (13-09-2019).

Baca Juga :  Pasca Libur Lebaran, Iskandar Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Terkait Kirab Prajurit Keraton dari pasukan Kerajaan Gowa, Yang sempat ditahan oleh panitia membuata timbul  rasa kecewa di pasukan kerajaan. “Sebagai turunan Raja ke-36, Juga merasa heran dan bingungan, hingga patut di pertanyakan, ada apa dengan pasukan ini sempat tertahan di hadapan panggung kehormatan”. Tanya Andi Kossa.

Padahal di undangan yang disebar oleh panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) Jelas Kerajaan Gowa. Sementara, Lembaga Adat (LAD) yang di bentuk oleh Pihak Eksekutif bekerja sama Legislator sudah menjadi satu Kesatuan dalam bingkai Kerajaan Gowa. “Padahal dalam pasukan tersebut sudah di lengkapi Spanduk bertuliskan kirab pasukan kerajaan Gowa, Karena hanya kerajaanlah yang memiliki Pasukan”. Tambahnya.

Baca Juga :  Lurah Tombolo Berikan Pelayanan Prima

Sementara Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Sophian Hamdi, hendak di temui oleh awak Media wartaterkini.news, Ia sedang taak ada bamun sedang membawa rombongan Festival Keraton Nusantara (FKN) EXPO ke XIII tanah Luwu Kota Palopo dari Kerajaan Gowa. (Najamuddin/red)