Ketua KONI Pamekasan Tekat Pertajam Prestasi Olahraga Demi Nama Baik Pamekasan

oleh

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mampu meningkatkan prestasi olahraga dalam beberapa tahun terakhir. Buktinya, pada pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) terakhir berhasil menembus peringkat 14 besar.

Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim mengungkapkan, raihan prestasi selama ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang senantiasa memberikan fasilitas, baik fasilitas anggaran atau fasilitas dalam pembinaan atlet.

“Kami bertekad, bersamaan dengan Musorkab ini, kami akan mempertajam prestasi olahraga untuk bersama-sama membawa nama baik Pamekasan,” kata Loekman saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Pamekasan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Ketum SMSI Firdaus: Kita Tingkatkan Kebersamaan untuk Menjaga Negeri

Dia menambahkan, prestasi yang diraih selama ini diukur dari berbagai event di tingkat Provinsi Jawa Timur. Awalnya, Pamekasan berada di peringkat 26 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur, namun hasil kerja sama dan kerja keras KONI Pamekasan mampu menembus peringkat 14 besar pada pagelaran porprov tahun 2019.

“Beliau (bupati, red) betapa besarnya berharap KONI ini memberikan kontribusi bagi percepatan prestasi di bidang olahraga. Akhirnya, pada porprov yang terakhir di Lamongan kita berada di 14 besar. Bahkan, andaikata tidak ada perubahan penundaan jadwal, saya yakin Pamekasan berada di 10 besar,” tandasnya.

Baca Juga :  Angka Kasus Positif Covid-19 di Bangkalan Melonjak, Forkopimda Pamekasan Lakukan Penyekatan dan Rapid Antigen Acak

Prestasi itu tidak lepas dari dukungan langsung Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam agar olahraga di daerahnya bersaing dengan kabupaten/kota lain. Meskipun dalam dua tahun terakhir, Indonesia diterpa wabah covid-19 yang menuntut pegaleran olahraga tertunda.

“Seandainya Porprov Jawa Timur dilaksanakan tahun ini, kami bukan omong kosong, 10 besar akan ada di tangan Pamekasan,” tegasnya.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang selama ini tidak ikut campur perihal struktur kepengurusan KONI demi terwujudnya pembinaan olahraga yang profesional.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati karena menjaga marwah kebersamaan diantara para pegiat olahraga di Pamekasan, beliau belum pernah meletakkan seseorang. Ini penghargaan dan perhormatan KONI Pamekasan untuk berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Melalui Bola Volly Kodim 0826 Pamekasan Bersinergi Dengan Polres Pamekasan

Menurut Loekman, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sama-sama memiliki iktikad kuat mendongkrak prestasi atlet. Pada Pekan Olahraga Nasional XX di Papua tahun 2021, Pamekasan mengirim atlet Taekwondo yang mewakili Jawa Timur. Dengan demikian, dukungan langsung oleh seorang pimpinan daerah, saat ini sangat dirasakan manfaatnya.

“Satu pemikiran terobosan dari beliau (bupati, red) bahwa prestasi di Kabupaten Pamekasan tidak boleh berakhir karena adanya pandemi,” pungkasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email