Ketua DPRD OKU Selatan himbauan tidak merokok sembarangan di Kantor

oleh -784 views

OKU Selatan wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menetapkan seluruh Kawasan Perkantoran Terpadu dan fasilitas umum bebas asap rokok.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, Drs Herman Azedi. MM mengatakan, pihaknya menetapkan kawasan perkantoran Pemerintah Kabupeten OKU Selatan bebas dari asap rokok.

“Kawasan perkantoran dan fasilitas umum ditetapkan bebas asap rokok, karena asap rokok berbahaya bagi kesehatan,” ujarnya, ketika dibincangi, Senin (15/10).

Baca Juga :  Kebijakan Kades Ngkaer Bagai Air di Daun Talas, Romin: Kami Diibaratkan Seperti Bola Pimpong

Dikatakanya, kawasan perkantoran bebas asap rokok ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2018 tentang larangan merokok di seluruh pusat perkantoran dan fasilitas Umum.

“Untuk merokok hanya diperbolehkan di ruang khusus. Asap rokok ini akan lebih berbahaya bagi orang lain yang ikut terkena asap rokok tersebut, misalnya bagi perokok yang mengidap penyakit TBC bisa menular ke orang lain yang tidak merokok,” tambahnya.

Baca Juga :  Sukakarya Gelar Pemilihan BPD Serentak

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yuda Yanti SE mengatakan, pihaknya akan mendukung program pemerintah daerah yang sudah menetapkan bebas asap rokok di lingkungan perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

“Kami akan mendukung dengan menetapkan Perda mengatur bebas asap rokok di kawasan perkantoran dan fasilitas umum,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, semua pihak agar dapat mendukung program bebas asap rokok dengan cara tidak merokok secara sembarangan di perkantoran dan tempat-tempat umum lain.Tutupnya (Suardi/Red)

Print Friendly, PDF & Email