Ketua 01-025 dan 01-026: Angota Racana Harus Kuat, Disiplin Dan Berani

oleh -82 views

Ternate Maluku Utara, wartaterkini.news–Gerakan Pramuka Gugus Depan 01-025. 01-026 Babullah pangkalan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate melaksanakan perkemahan tamu racana golombang pertama di lapangan IAIN Ternate pada pukul 16.00 wit yang berada di kelurahan Dufa-Dufa, kecematan Ternate utara, Maluku Utara. Rabu (11-09-2019).

Kegiatan pembukaan tersebut di buka oleh Pembina 01-025 Kaka Halik Hasan Minabari juga sebagai Direkrut Pascasarjana IAIN Ternate dan di hadiri oleh pemangku adat 025-026 dan seluruh senyor Racana IAIN Ternate.

Baca Juga :  Songsong Layanan Publik Era Industri 4.0

Kartini suleman sebagai ketua 01-026 saat di konfermasi oleh sejumlah media mengatakan, sampai upacara mulai peserta yang hadiri semuanya 19 orang dengan jumlah peserta 30 orang peserta,apabila datang terlambat akan di beri sangsi dari kaka-kaka racana yang lain.

“Ada beberapa alasan yang mereka belum hadir, di antaranya tidak mendapaykan izin dari orang tua, berhalangan sakit, dan ada kesibukan pribadai. Apabila yang belum sempat hadir pada gelombang pertama, masih ada kesempatan untuk ikut kegiatan tamu racana gelombang ke dua”.kata Tini sembari tersenyum

Baca Juga :  Menakar Dampak Hutan Sosial Bagi Masyarakat

Lanjutnya, kedepanya agar bisa menjadi 026 yang kuat, berani dan disiplin selalu menjadi tunas muda yang berguna bagi orang banyak, kampus IAIN ternate, dan Maluku Utara serta Negara Repoblik Indonesia.

Iksan Juliansa Adam sebagai ketua 025 saat di wawancarai mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk memperkenalkan penfidikan budaya Racana di tamu yang baru bermasuk dan bergabung di pramuka di IAIN ternate.

Baca Juga :  12 Parpol Berhasil Raih Kursi DPRD Kabupaten OKU Selatan

“Bagai mana dari kegiatan ini kita ciptakan suasana kebersamaan, bersurahturrahmi dalam keluarga Babullah, dan menjadikan kader-kader pembina untuk tunas-tunas muda yang akan datang”. kata 025 dengan senyum

Berharap kegiatan ini menghasilakn sesuatu yang baru, mempererat hubungan keluarga babullah, yang disiplin, cerdas serta lebih bertangung jawab atas apa saja yang di amanatkan dari kampus. (Alif/red)