Kepala Desa Tiongkok Kecamatan Pajarbulan: Realisasi Dana Desa Selesai 100%

oleh -141 views

Pagaralam Sumsel, wartaterkini.news–Anggaran Dana Desa, Desa Pajar Bulan jelang akhir tahun 2019 seluruh kegiatan proyek yang mengunakan didesa Tiongkok sudah terealisasi.

Idham kades desa Tiongkok dibincangi koran ini mengatakan untuk tahun 2019 Desa Tiongkok kecamatan Pajar Bulan kabupaten Lahat mendapatkan kucuran dana dari pusat sebesar Rp 600.000.000 juta rupiah.

Dijelaskan Idham dana Desa tersebut sudah dimusyawakan dengan masyarakat dan BPD desa Tiongkok digunakan untuk pembangunan jalan usaha tani didesa Tiongkok. Mengingat seratus persen masyarakat desa Tiongkok petani jadi tahun ini pihaknya fokus kan untuk pembangunan jalan usaha tani.

Baca Juga :  KPU Lubuk Linggau Gelar Silmulasi Pengamanan Pemilu 2019

“Ada tiga titik jalan setapak usaha tani yang kami bangun ditahun ini.
Sisanya kami belikan kursi dan pembukus nya, adapun kursi tersebut digunakan untuk keperluan masyarakat Desa Tiongkok bila ada Hajatan atau pesta Perkawinan”. Jelasnya Selasa (31-12-2019).

Saat disinggung berapa Persen penyerapan dana Desa, Idham menjelaskan Alhamdulillah Penyerapan dana Desa Sudah seratus persen di lakukan.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Pimpin Rapat Terkait Sengketa PT. BAU Kabupaten Lahat

“Alhamdulillah dana Desa sudah direalisasi sesuai keinginan masyarakat Desa Tiongkok, memang saya tidak memungkiri pasti ada beberapa warga yang kurang puas dengan kepimpinan saya tapi seperti itu realita menjadi seorang pemimpin. Apalagi sebentar lagi masa jabatan saya menjadi kades akan Segera berakhir.Mudah mudah apa yang Saya lakukan didesa ini.akan menjadi ladang amal ibadah bagi saya nanti”. jelas Idham.

Pantauan media ini Dilapangan beberapa waktu yang lalu memang Tampak jalan jalan setapak yang menuju usaha tani baik persawahan dan perkebunan sudah dibangun sehingga mempermudah mudah masyarakat untuk kesawah dan kekebun.

Baca Juga :  Dua Komisioner KPU di Copot, DPR Akan Panggil DKPP

Terpisah Andi (30) tahun warga desa Tiongkok mengatakan “Alhamdulillah tahun ini kami nak kekebun dan kesawah lalancar gale untuk mengangkut hasil panen la mudah gale karna jalan la dibangun jalan setapak”. ujarnya menggunakan dialok bahasa Besemah. (Boy/red)

Print Friendly, PDF & Email