Kemarau Panjang, MUI Desa Kalipucang Jabar Gelar Sholat Istisqo

oleh -130 views

Pangandaran Jawa Barat, wartaterkini.news–Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Pangandaran Jawa Barat khusunya di wilayah Kecamatan Kalipucang, memberi dampak kekeringan di mana-mana. Untuk itu tadi siang, Ribuan warga di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran melakukan Sholat Istisqa serentak di 9 desa yang dipusatkan di lapang Desa Kalipucang pada Jum’at (11-10-2019).

Tampak hadir Camat Kalipucang, Kapolsek dan unsur Muspika Kecamatan Kalipucang. Selain itu, para PNS dan ratusan siswa/i SD/MTs/SMK se kecamatan juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Ribuan Jemaah Ikuti Sholat Istisqo di Griya Agung

Menurut Camat Kalipucang, Nana Sukarna, kegiatan ini untuk meminta hujan atas kemarau panjang dan kekeringan yang melanda Kecamatan Kalipucang.

”Sebagai umat islam, kita memohon dan meminta Alloh SWT Tuhan Yang Maha Esa agar masalah kekeringan ini bisa diatasi. Mudah-mudahan Allah mengabulkan dan menurunkan hujan,”kata Nana Sukarna.

Sementara menurut Ketua MUI Desa Kalipucang, ustad Anwar Hidayat sekaligus penggagas sholat istisqo mengatakan melihat masalah kekeringan yang terjadi di Kecamatan Kalipucang khususnya, sudah saatnya untuk melaksanakan shalat istisqa.

Baca Juga :  Jelang Musim Penghujan Warga Desa Cibuluh Pangandaran Gotong Royong Bersihkan Sungai

“Alhamdulillah sholat istisqo atau sholat meminta hujan dilaksanakan dengan khidmat, meskipun terik panas matahari namun antusias warga tetap semangat untuk melaksanakannya,” ungkap Anwar.

Dirinya berharap setelah melaksanakan sholat istisqo ini semoga Alloh SWT cepat menurunkan hujan yang berkah.

“Kami yakin dengan itu semua,” pungkasnya. (Deni Rudini/red)