Kekerasan Seksual Terhadap Anak Bawah Umur Kembali Terjadi di OKU Selatan

oleh -472 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur atau pencabulan terhadap anak dibawah umur sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 ayat 1 UU no.17 tahun 2016 tentang perubahan UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau 82 ayat 1 UU No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak kembali terjadi.

Pencabulan terhadap anak dibawah umur kali ini terjadi di salah satu desa di Kecamatan Runjung Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, pada Kamis 26 November 2020.

Baca Juga :  Jon Heri Punya Cara Sejahterakan Wartawan

Adapun pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur tersebut yakni JN (53) yang kesehariannya sebagai petani di salah satu desa di Runjung Agung Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP., Zulkarnain Harahap., SIK melalui Kasat Reskrim AKP, Apromico., SH., SIK., MH, mengatakan kejadian  pencabulan anak dibawah umur tersebut terjadi pada Kamis 26 November 2020 sekira lebih kurang pukul 11:00 WIB.

Baca Juga :  Desa Sugih Waras OKU Selatan Siap Menuju Kampung Tangkal Covid-19

Kejadian bermula pada saat korban N (10) bermain di rumah rekannya NI yang bersebelahan dengan tempat tinggal pelaku.

“Pelaku melihat korban sedang bermain di rumah tetangganya. Lalu memanggil korban dengan modus meminta tolong mencucikan piring dan memberikan imbalan uang Rp 10.000” jelas Kasat, Rabu (02-12-2020).

Namun naas saat korban N (10) sedang mencuci piring, pelaku melancarkan aksinya dengan menarik paksa korban masuk ke dalam kamar. Kemudian pelaku memegangi kedua tangan korban dan memperkosa korban sebanyak satu kali.

Baca Juga :  Oknum Anggota Polres OKU Selatan Terciduk di Lampura

Tak cukup disitu saja pada Minggu 29 November 2020 sekira pukul 10:00 WIB, saat korban berada di warung, pelaku memeluk tubuh korban dari belakang dan melakukan perbuatan tidak senonoh.

Tak terima perbuatan pelaku lalu korban menceritakan perbuatanya pada Ibunya. Mengetahui hal tersebut keluarga korban langsung melaporkan perbuatan pelaku ke pihak kepolisian.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres OKU Selatan dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut”, pungkas Kasat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email