Kebakaran di Kalideres Jakarta Barat, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

oleh -59 views

Jakarta Barat, wartaterkini.news— Musibah kebakaran menghanguskan sebuah pabrik kerupuk, bengkel mobil dan beberapa warung di Jalan Manyar, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, pihaknya mengerahkan 17 unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan api.

Akses menuju lokasi yang sempit, ditambah banyaknya barang mudah terbakar membuat proses pemadaman sedikit terhambat.

Baca Juga :  Gara-Gara Kipas Angin, Satu Rumah di Kalumata Hangus Terbakar

“Kami terima berita Pukul 09.52 WIB. Yang terbakar itu pabrik kerupuk sekaligus gudang drum, warteg, bengkel mobil, warung kopi, dan tujuh unit kendaraan,” kata Rompis saat dikonfirmasi, Selasa (10-9-2019).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, Rompis menyebut api berasal dari ledakan kompor di warteg yang kemudian merembet ke bangunan di sekitarnya.

“Diduga karena kompor warteg terbakar kemudian menyambar ke bengkel, warung kopi, dan pabrik kerupuk yang digunakan juga sebagai gudang drum,” kata Rompis.

Baca Juga :  FGD Penguatan antara Badan POM Dengan Lintas Sektor Terkait

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun seorang petugas Damkar harus dilarikan ke RSUD Cengkareng karena tertabrak warga saat melakukan pemadaman.”Saat ini proses pemadaman sudah selesai,” kata Rompis. (Poppy Setiawan/red)