Karena Panik, Sopir di Jakarta Barat Tabrak Lari di Kejar Pemotor

oleh -648 views

Jakarta Barat, wartaterkini.news–Video aksi kejar-kejaran antara pengendara motor dengan sebuah mobil SUV viral di media sosial. Polisi menyebut aksi kejar-kejaran itu terjadi karena pengendara mobil panik dan mencoba kabur usai menabrak pengendara sepeda motor.

Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu menyebut insiden tabrak lari itu berlangsung di Jalan Raya Kebayoran Lama, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kejadian itu berlangsung hari kamis sekitar pukul 12.30 WIB.

“Awal mula kejadian (pengendara mobil) HU (59) bersama dua temannya berinisial AS (60) dan SY (64) saat pulang dari rumah temannya di Joglo menuju arah Bekasi melalui jalan di TKP,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (25-07-2019) malam.

Baca Juga :  Marak Video Geng Motor dan Begal Saat Ramadhan, Kapolres Jakarta Barat Itu Video Lama dan Hoax

Saat melintas jalan itu, Erick menyebut HU menabrak pengendara sepeda motor yang juga sedang melintas. Bukannya berhenti dan menolong korban, pelaku malah kabur hingga akhirnya dikejar oleh pengendara motor lain.

“Setelah menabrak pengendara sepeda motor, HU panik dan kabur sehingga menyebabkan warga sekitar yang melihat marah lalu mengejar mobil itu agar penabrak berhenti,” ungkap Erick.

Mobil yang dikendarai HU akhirnya berhenti dan HU sempat diamuk oleh massa di sekitar lokasi. HU kemudian diamankan oleh Bhabinkamtibmas yang kebetulan melintas di TKP dan langsung membawanya ke Polsek Kebon Jeruk.

Baca Juga :  Menkominfo Isyaratkan Tidak Ada Pembatasan Akses Medsos Saat Sidang MK

“Penabrak dan dua penumpang lainnya dibawa ke Polsek Kebon Jeruk oleh petugas kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Erick.

Hingga saat ini, belum diketehui siapa korban dari insiden tabrak lari tersebut. Kasus itupun ditangani oleh Satlantas Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya diketahui, dalam rekaman video yang viral hari Kamis (25-07-2019), terlihat sebuah mobil SUV putih melaju dengan kencang dan dikejar oleh pengendara motor maupun warga. Dalam aksi kejaran-kejaran pengemudi sempat melawan arah sebelum akhirnya berhenti karena dikepung oleh massa.

Baca Juga :  Masyarakat Liaro Keluhkan Buruknya Akses Jalan dan Komunikasi¬†

Saat sopir itu keluar ada sejumlah orang yang melakukan pemukulan ke sopir. Mobil putih itu juga tak luput dari amuk massa. Terlihat petugas keamanan dan pria berpakaian tentara yang melindungi sopir dari aksi persekusi massa.

Video itu terlihat direkam oleh salah seorang pengendara sepeda motor. Terlihat juga mobil jenis SUV warna putih itu rusak pada bagian kaca. (Poppy Setiawan/red)

Print Friendly, PDF & Email