Karena Bakar Sampah, Lapak dan Bedeng di Jakarta Barat Terbakar

oleh -240 views

Jakarta Barat,wartaterkini.news–Lapak dan rumah bedeng seluas 2000 meter di Jalan Kelapa dua, RT 06 RW 03, Kelurahan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat malam tadi sekira Pukul 22.15 ludes terbakar.

Kepala Seksi Pengendali Kebakaran Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan penyebab sementara dari kebakaran ini berasal dari warga yang membakar sampah di lokasi.

Baca Juga :  Rumah Semi Permanen Terbakar, Perjalanan di Stasiun Rawa Buaya Terganggu

“Ada salah satu warga bakar sampah, namun tiba-tiba api malah membesar dan membakar lokasi,” kata Rompis melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (27-07-2019).

Rompis mengatakan api baru selesai dipadamkan setelah petugas berjibaku selama sekitar enam jam dengan mengirimkan 19 mobil pemadam kebakaran.

“Penanganan selesai pukul 04.15 WIB, ada 90 personel yang di TKP. Yang terbakar itu lapak rumah bedeng dan adaempat motor,” kata Rompis.

Baca Juga :  Telah Tercecer Dompet Warna Coklat Dengan Isi Surat Berharga dan Uang

Meski tak ada korban luka maupun jiwa, Rompis menyebut kerugian dari kebakaran ini mencapai sekira Rp 4 miliar. Karena area yang terbakarnya ini cukup luas yang 2.000 meter. (Poppy Setiawan/red)

Print Friendly, PDF & Email