Sabtu, Januari 29, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaKapolres Metro Bekasi Kunjungi Sejumlah Gereja di Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kunjungi Sejumlah Gereja di Kabupaten Bekasi

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news–Jelang Natal, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, SIK, MH, bersama Waka Polres Metro Bekasi dan jajaran memberi kado natal dengan mengunjungi sejumlah gereja di Kabupaten Bekasi.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga memberikan himbauan kepada para jemaat. Kedatangan Korps Bhayangkara di tempat ibadah untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

Kunjungan pertama mendatangi rumah ibadah Gereja Trinitas yang berada di Lippo Cikarang, dan dilanjutkan mendatangi rumah ibadah Gereja GKI yang berada masih di wilayah Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Selasa (24-12-2019) pukul 20:00 WIB.

“Malam ini Polres Metro Bekasi mengunjungi saudara-saudara kita yang beragama nasrani dan katolik yang sedang melakukan ibadah malam misa natal di beberapa gereja di wilayah Kabupaten Bekasi,”kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, kepada Aktualindonesia.com di Gereja Trinitas.

Baca Juga :  Keren!! Dari Semua Desa Se-Kabupaten Bekasi, Hanya Desa Ini Yang Mempunyai Website

Menurut Kapolres, pihaknya memastikan untuk semua prosesi ibadah malam misa natal ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kita saksikan bahwa tadi berjalan lancar dan kami berdoa serta mengucapkan selamat natal untuk saudara kita umat kristen dan katolik. Jangan pernah ada rasa takut atau khawatir karena kita aparat kepolisian selalu siap untuk mengamankan”. ujarnya

Kapolres menjelaskan bahwa jam 12 malam ini ibadah misa natal sudah selesai semua dan dilanjut besok pagi dengan ibadah perayaan misa natal.

“Di Kabupaten Bekasi ada sekitar 167 tempat ibadah, yang kita jaga jadi ada 123 gereja yang benar-benar gereja, serta ada 40 sekian tempat itu yang dijadikan tempat ibadah seperti tempat pertemuan, bahkan ada beberapa ruko yang kita lakukan pengamanan juga. Malam ini kurang lebih ada 97 kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan besok pagi ada 101 kegiatan yang harus kita kerjakan kembali,”jelasnya.

Baca Juga :  Tim Penjinak Bom Polda Metro Jaya Sterilisasi Gereja di Bekasi

Kapolres juga menambahkan, bahwa apabila nanti ada masyarakat yang melaksanakan liburan agar diperhatikan kesehatan dan kondisi kendaraan serta memberikan kunci ganda buat keamanan rumah atau pemukiman yang ditinggal bepergian selama berlibur.

Orang nomer satu di jajaran Polres Metro Bekasi ini juga menitip doa kepada para jemaat gereja.

“Kami titip doa kepada seluruh jemaat untuk keamanan negara Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Sementara itu, Romo Antonius Antoro PR selaku Kepala Gereja Trinitas menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian dalam hal ini Kapolres dan Dandim beserta jajarannya yang sudah memberikan rasa aman, khususnya umat katolik.

Baca Juga :  Kapolres Metro Bekasi Terima Bantuan 1000 APD Untuk Isolasi Terpusat

“Ucapan terima kasih kepada jajaran kepolisian dalam hal ini Kapolres dan Dandim beserta jajarannya yang sudah memberikan rasa aman, khususnya umat katolik, sehingga pada perayaan natal malam ini bisa berjalan lancar seperti harapan kami semua,”kata Romo Antonius.

Dikatakan Romo Antonius bahwa di misa malam natal pertama ada lima ribuan umat nasrani yang melakukan ibadah.

“Misa malam natal pertama ada sekitar lima ribuan umat nasrani yang melakukan ibadah. Maka dari itu kami sekali lagi mengapresiasi kinerja TNI-Polri dalam melakukan pengamanan jalannya peryaan natal dan tahun baru di Kabupten Bekasi”.tandasnya. (Eka/Ril/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,330,763
Total Kasus
Updated on 29 January, 2022 12:26 pm

Paling Populer

Headline News