Kampung Tangguh Jaya Desa Wangunharja Dapat Pembinaan Dari Satgas Covid 19 Nasional

oleh -94 views

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional mendatangi Kampung Tangguh Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (8/3/2021).

Kedatangannya itu untuk melakukan pembinaan Desa Wangunharja yang dijadikan sebagai Kampung Tangguh Jaya Covid-19 sebagai program Polda Metro Jaya.

Kepala Subbid Tracing Satgas Penanganan Covid 19 Nasional, dr R. Koesmedi Priharto, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pembinaan Kampung Tangguh Jaya oleh Satgas Covid-19 Nasional.

Baca Juga :  Herman Deru : Marwah TNI dari Rakyat, oleh Rakyat dan Untuk Rakyat

Sebab, keberadaan Kampung Tangguh Jaya ini sebagai upaya dalam penanggulangan penyebaran covid-19 serta ketahanan pangan masyarakat.

“Tujuannya memberdayakan masyarakat, bagaiamana mengatasi covid-19 bersama-sama melalui prosedur gotong royong dengan mengaktifkan daripada masyarakat yang ada di wilayah-wilayah tersebut,” katanya di lokasi Kampung Tangguh Jaya Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Senin (8/3/2021).

Ia mengungkapkan keberadaan Kampung Tangguh Jaya ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ditimbulkan akibat Covid-19 dengan baik.

Baca Juga :  Sebanyak 1500 Orang dari 116 Pekon Gruduk Kantor DPRD Pesibar

Selain itu juga dapat membangun budaya masyarakat agar terbiasa hidup dengan Covid-19.

“Pembinaan selama satu pekan, terus dilakukan berkala nantinya diharapkan dapat menyelesaikan lebih baik Covid-19,” tutur dia.

Selanjutnya juga, katanya, masyarakat harus sudah membiasakan diri hidup bersama covid-19. Karena tidak tahu covid ini akan ada sampai kapan.

“Jadi budaya-budaya seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkumpul berkerumun itu harus menjadi kebiasaan jadi budaya yang harus disosialisikan dengan baik. Selain juga upaya dalam penanganan permasalahan sosial, ketahanan pangan tersebut,” tandasnya. (Eka/Red).

Print Friendly, PDF & Email