Kades Sisalean Dituding Korupsi Dana Desa

oleh -215 views

Padang Lawas Sumut, wartaterkini.news–Dugaan Korupsi Dana Desa (DD) Sisalean, Kecamatan Barumun Barat, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelinding. Hal ini membuat Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Tengah (GMPT) melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (8/4/2021) di Pelataran Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Dalam aksi tersebut, GMPT menuntut dugaan korupsi pengelolaan Dana Desa Sisalean Tahun 2020

Baca Juga :  Pengendalian Karhutla, Pemprov Sumsel Harapkan Dukungan DPR RI

Ketua GMPT, Amrul Syafi’i Harahap dalam orasinya menyebutkan banyaknya kegiatan yang tidak sesuai dengan APBDes Sisalean, diantaranya Pembangunan Gedung Aula/Serbaguna Desa Sisalean Tahun 2020 samasekali tidak terealisasi alias fiktip.

“Kami tidak menemukan adanya pembangunan gedung aula/serbaguna di Desa Sisalean. Kami tidak tau dimana letak gedung tersebut, atas dasar itu kami menilai bahwa kegiatan tersebut fiktip”,kata Amrul

Baca Juga :  Abdiyanto: Janji Siapkan Media Center Guna Jalin Kerjasama Dengan Awak Media

Amrul menambah, bahwa pengelolaan Dana Desa Sisalean juga tidak transparan. Beberapa item kegiatan diduga MarkUp dan Fiktif.

“Pemerintah Desa Sisalean terkesan tertutup dalam mengelola Dana Desa, masih banyak dugaan penyelewengan terjadi, kami akan terus kawal hingga tuntas,”ucap Amrul. (Edi/Red)

Print Friendly, PDF & Email