Juni Mendatang Lingkungan RW 010 Meruya Utara Jakarta Barat Gelar Pemilihan Ketua RT

oleh -218 views

Jakarta Barat,Wartaterkini.News–Berdasarkan Surat edaran dari Kelurahan Meruya Utara Jakarta Barat, dalam Ajang pemilihan ketua RT di lingkungan RW 010, Kepanitian Sudah dibentuk, memang masih lama, yakni bakal digelar pada bulan Juni mendatang setelah lebaran Idul Fitri. Namun, saat ini sudah mulai melakukan persiapan khususnya persiapan pendaftaran calon ketua RT.

Ketua LMK RW 010, Buang mengatakan warga di lingkungannya terbilang cukup aktif dalam mengikuti pemilihan ketua RT. Walaupun, kata dia, sebagian masih ada yang malu-malu jika diusung menjadi Ketua RT.

“Ajang pemilihan ketua RT akan dilakukan bulan Juni mendatang setelah lebaran Idul Fitri tetapi susunan kepanitian sudah dibentuk” ungkap Buang kepada wartaterkini.news (15-05-2019).

Dikatakannya, dalam proses pemilihan ketua RT ini ada beberapa sistem yang akan diterapkan di mana dalam penentuan sistem ini tetap merupakan kewenangan dari pihak panitia. “Ada yang sistemnya aklamasi atau pemilihan langsung. Tapi ada juga yang melalui proses pemungutan suara”. terang Buang.

Dalam sistem voting (pemungutan suara), jelas Buang, nantinya para warga akan diberikan surat pengumuman pemilihan ketua RT. “Di dalam surat tersebut juga akan diserahkan formulir pencalonan. Bisa diisi siapa nama yang akan dicalonkan atau bahkan menyalonkan diri sendiri”. jelasnya.

Untuk saat ini, Buang berharap agar nantinya bakal ada penerus baru yang bisa memimpin lingkungannya. “Mau yang muda atau siapa saja terserah saja. Yang penting bisa membuat lingkungan RT jauh lebih baik”. imbuhnya.(Poppy Setiawan/Red)

Print Friendly, PDF & Email