Jumat Mendatang Pemprov Sumsel Akan Gelar Upacara Harkitnas

oleh -53 views

Palembang,Wartaterkini.News–Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Kominfo Sumsel menggelar rapat dalam rangka persiapan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 Tahun 2019 di Ruang Rapat Setda, Selasa, (21-05-2019).

Dalam rapat ini dibahas tentang pembentukan panitia yang merujuk kepada surat keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor 335 tentang pembentukan panitia penyelenggara peringatan hari kebangkitan nasional.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Asisten III Administrasi dan Umum, Prof. Eduar Juliartha memastikan kesiapan acara agar dapat berlangsung dengan baik. “Upacara Harkitnas di Lingkungan Pemprov Sumsel akan dilaksanakan 24 Mei 2019,” ujarnya.

Dikatakannya, Perwira Upacara Harkitnas berasal dari Dinas Kominfo, Komandan Upacara dari Pol PP Sumsel, dan Inspektur Upacara yaitu Gubernur atau Wakil Gubernur Sumsel. “Siapkan cadangan untuk setiap pimpinan upacara sebagai pengganti apabila yang bertugas berhalangan,” ucapnya.

Acara ini akan dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel, Pol PP, TNI AU, AL, AD, dan Polda. Dan juga akan dilakukan pengibaran bendera oleh tim pengibar bendera yang dikoordinir oleh Dispora Sumsel.

“Pastikan kesiapan perlengkapan bendera, teks Pancasila dan juga UUD tersedia dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Jon Kenedy S.E., M.Si., mengatakan pihaknya telah menyiapkan administrasi dokumen undangan untuk disebar ke tamu undangan hari ini. “Masing-masing OPD akan menyiapkan 15-20 orang untuk mengikuti upacara dengan menggunakan baju KORPRI”. katanya.

Rapat dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan IV Kominfo Sumsel dan juga dinas-dinas terkait persiapan upacara Harkitnas.  (Cly/Red)

Print Friendly, PDF & Email