Joncik Tempuh Jalur Hukum Terkait Pemberitaan

oleh -1.119 views

Empat Lawang Sumsel, Wartaterkini.News– Adanya pemberitaan di beberapa media online yang menuding Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad mengajak petugas KPPS dan PPS keluar kota membuat dirinya segera menggelar konferensi pers di Pendopohan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang pada Sabtu (20-04-2019) malam sekira pukul 20.30 Wib.

Tudingan yang dimuat dengan judul berita Tugas Belum Selesai, Petugas PPS dan KPPS Justru di Ajak Bupati Empat Lawang Keluar Kota. Kemudian dengan judul berita Waduh, Bupati Empat Lawang Bawa PPS dan KPPS Keluar Kota, Ada Apa Ya?.

Joncik Muhamad mengatakan “Ini  tidaklah benar dan sangat merugikan serta merusak nama baiknya”. ujar joncik

Baca Juga :  Tiga Pasien PDP OKU Selatan Negatif Corona, 100 ODP Selesai Jalani Isolasi

Pasalnya, dirinya ketika itu tengah berada di Kecamatan Tebing Tinggi guna menghadiri acara tahunan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Empat Lawang ke 12 tahun.

“Disini saya Joncik Muhamad selaku Bupati Empat Lawang menegaskan bahwa berita tuduhan itu tidaklah benar, berita hoaxs, ini adalah fitnah”. Jelasnya

Joncik Muhamad juga mengatakan bahwa terkait adanya pemberitaan tersebut, yang sempat membuat viral di mata masyarakat luas. Dirinya akan segera membawa perkara ini ke jalur hukum atas pencemaran nama baik melalui beberapa berita yang dimuat oleh media online dan tanpa memperhatikan lagi kode etik jurnalis.

“Baik perusahaan media online maupun yang menjadi narasumber yang ada dalam pemberitaan akan saya laporkan ke Polres Empat Lawang, selanjutnya saya akan melapor juga ke Dewan Pers di Pusat (Jakarta, red) sana,” katanya dihadapan sejumlah awak media yang hadir dalam konferensi pers tersebut.

Baca Juga :  Selain Sempat Cek Cok, Hutang 200 Juta Juga Picu Keponakan Habisi Nyawa Bidan Beti

Tak hanya itu, Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad menilai pemberitaan yang dimuat tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu ini merupakan perbuatan tidak terpuji, oknum tak bertanggung jawab dan kuat dugaan bernuansa politik yang ingin merusak nama baik pribadinya dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

“Sekali lagi saya sampaikan ini adalah berita hoaxs, berita fitnah. Minggu pagi (21-04-2019) melalui Kuasa Hukum Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang kantor Ramadlon Naning and Asociated akan menuntut secara hukum kepada media online dan yang menjadi narasumber berita itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Richan Joe Kembali Terpilih Pimpin PWI OKU Selatan Tiga Tahun Kedepan

Semestinya itu, sambung Joncik Muhamad, baik untuk media online, media cetak, ataupun media elektronik tugas meraka disamping guna menyebarluaskan pemberitaan atau informasi ke masyarakat banyak harus lebih proaktif juga sifatnya mencerdaskan yang dimuat secara berimbang dan sesuai fakta.

“Saya tidak kenal dengan nama maupun orang yang jadi narasumber dalam pemberitaan itu yang katanya adalah dari salah seorang aktifis 1998 itu. Tapi kami akan cari tahu dan laporkan juga ke pihak kepolisian”.pungkasnya. (Boy/Red)

Print Friendly, PDF & Email