Jelang Vaksinasi Covid-19, Pemda OKU Selatan Gelar Rapat Internal

oleh -330 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bertempat di ruang rapat terbatas kantor Bupati OKU Selatan, Pemda OKU Selatan gelar rapat internal dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayah setempat, Rabu (06-01-2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh bupati OKU Selatan, Popo Ali dan dihadiri oleh wakil bupati, sekretaris daerah, Asisten bupati, Kepala OPD, Direktur RSUD Muaradua, Kalaksa BPBD juga Camat Sekabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Melonjak, Kemenkes Minta Setiap RS Tambah Persediaan Tempat Tidur

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi penanganan Covid-19, persiapan vaksinasi dan penegakkan Protokol Kesehatan tingkat Nasional yang telah dilakukan secara virtual oleh Kementerian dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Pada rapat ini Popo Ali menyampaikan jika hasil rapat koordinasi bersama Kemendagri disepakati akan melaksanakan proses Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan secara ketat, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Dosis Kedua di Morotai Resmi Digelar

Dikatakan Popo sejak 3 Januari 2021 pemerintah pusat telah menyalurkan vaksin ke seluruh daerah secara bertahap dan ditargetkan pada 7 Januari 2021 distribusi vaksin ini dapat selesai.

“Saat ini Vaksin Covid-19 secara bertahap disalurkan ke seluruh nusantara dan ditargetkan akan rampung pada 7 Januari besok” Jelas Popo.

Sementara untuk target vaksinasi di Indonesia berjumlah 181 juta jiwa. Pelaksanaan perdana untuk vaksinasi diagendakan pada 13 Januari 2021 dan akan dilakukan secara bertahap hingga di seluruh wilayah Indonesia selesai  melakukan vaksinasi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email