Jelang Pilkades Serentak, Pemkab OKU Selatan Ingatkan Panitia Terapkan Prokes Ketat dan Jurdil

oleh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Jelang pemilihan kepala desa serentak di 73 desa dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten setempat menggelar Rapat Koordinasi (rakor).

Rakor tersebut membahas Persiapan Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten OKU Selatan, Selasa (19-10-2021).

Rakor yang dihadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si, Kapolres OKU Selatan, Danramil, Kajari, para camat Se-Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD serta undangan lainnya ini, berlangsung di Aula Pemda OKU Selatan.

Baca Juga :  Diskominfo OKU Selatan Gelar Pelatihan┬áLAPOR!-SP4N

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten OKU Selatan Juproni, S.Pd.I., M.Si, dalam laporan ya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas Para Camat, kordes dan Panitia TPS yang akan bertugas sebagai relawan pemantau Pilkades serentak pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Selanjutnya Kadin PMPD juga melaporkan Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2021 terdiri dari 73 Desa di 17 Kecamatan, dengan jumlah calon pilkades 243, DPT 66,335 dan DPT+10% berjumlah 72,973 serta jumlah TPS 73.

Baca Juga :  Lembaga Anti Narkoba Aceh Singkil , Siap Bangun SDM dan Sapu Bersih Narkoba

Selanjutnya pada 25 Oktober 2021 Pendistribusian logistik pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 oleh Panitia pemilihan tingkat Kabupaten (Dinas PMPD) kepada panitia Desa di Kecamatan masing-masing.

Dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pilkades serentak tahun 2021 ditengah pandemi Covid -19, pemerintah OKU Selatan telah menyampaikan secara tertulis pada Dinas Kesehatan OKU Selatan untuk menginstruksikan staf Puskesmas yang memiliki wilayah pemilihan dan berkoordinasi dengan Panitia Desa.

Selain itu juga turut memantau langsung ke TPS dalam Persiapan Penerapan Protokol Kesehatan demi pencegahan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  KPU Touna Bacakan Hasil penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara

Sementara itu dalam sambutannya Asiste I mengatakan semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Aman dari Covid-19, sukses serta melahirkan pemimpin yang betul-betul amanah.

“Kami juga berharap para relawan ini bisa memahami dengan baik tugas dan kewajibannya”, ungkapnya

Asisten juga mengintruksikan kepada seluruh Camat jangan pernah bosan untuk mengingatkan seluruh Panitia Pilkades agar seluruh Calon Kades, simpatisan dan semua pihak yang terlibat untuk tetap menjaga kondusifitas desanya.

“Tunjukkan bahwa Pilkades Serentak 2021 ini menjadi yang terbaik”, pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email