Jelang Pilbup DPC KPPPI Halsel Gelar Dialog Politik Tanpa Gaduh

oleh -2.030 views

Halmahera Selatan, wartaterkini.news–Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 2020 mendatang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) adalah salah satu kabupaten di Maluku Utara yang suda terasa suhu politiknya dan dari pengalaman Pilkada, Halsel Merupakan salah satu wilayah yang berpotensi pelanggaran dan konflik kepentingan pada setiap pilkada di Maluku Utara

Atas pengalaman ini, menjelang pilkada beberapa bulan kedepan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Korps Pejuang Pemuda Pemudi Indonesia (KPPPI) berencana menggelar Dialog yang bertajuk Politik Tanpa Gaduh.

Baca Juga :  Popo Ali-Sholihien Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup dan Cawabup OKU Selatan

Ketua DPC KPPPI Halsel Hardin Hi. Idris ketika di konfirmasi di Sekretariat DPC KPPPI Halsel, Jln. TPA Desa Marabose Kecamatan Bacan, Sabtu, (30-11-2019) menjelaskan bahwa kegiatan ini rencananya di laksanakan bulan depan dengan melibatkan Pemerintah Daerah, TNI Polri, Pihak Penyelenggara dan Tim Sukses Setiap kandidat sebagai narasumber.

Lanjut Hardin, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir kegaduhan pilkada di Halmahera Selatan terutama netijen atau pengguna media sosial dan masyarakat pada umumnya di Halmahera Selatan

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Apresiasi Ribuan Surat Pelajar yang Dikirim Untuknya

Sementra Ketua DPD KPPPI Malut, Muhammad Saifudin ketika di konfirmasi membenarkan rencana Dialog tersebut, dirinya berencana bersama pengurus DPC KPPPI Halsel terlebidahulu berkoordinasi dengan seluruh stakeholder di Halsel, diantaranya Pemerintah Daerah, TNI Polri dan Penyelenggara guna mendiskusikan rencana kegiatan di maksud. (Ilham/Red)

Print Friendly, PDF & Email