Jelang Musdes, Kepala Desa Simpang Tiga Mantapkan Aspirasi Warga

oleh -239 views

Lahat Sumsel, wartaterkini.news–Untuk menyerap usulan warga Desa simpang Tiga Kecamatan Pumu, Amansyah selaku kepala Desa Simpang Tiga melakukan rapat dengan perangkat desa setempat. Rapat bertempat di kantor Desa Simpang tiga Kecamatan Pumu Kabupaten Lahat, Kamis (16-01-2020).

Hadir dalam rapat desa tersebut tokoh masyarakat, toko agama dan perangkat desa setempat serta warga Desa Simpang Tiga.

Rapat desa ini diadakan dengan tujuan untuk memantapkan usulan warga desa tersebu diantaranya pembahasan mengenai pembangunan apa saja yang akan dibangun di Desa Simpang Tiga untuk tahun 2020 nanti dengan menggunakan alokasi dana desa.

Baca Juga :  Hut TMII Ke 45, OKU Selatan di Minta Siapkan Selendang Kawai Kanduk Untuk Presiden RI

Dalam sambutannya Amansyah selaku Kades mengharapkan usulan dari masyarakat Desa Simpang Tiga untuk dimusyawarahkan sehingga hasil dari kesepakatan bersama nantinya mementingkan kepentingan masyarakat desa pada umumnya dan tidak menyimpang dari visi dan misi Desa Simpang Tiga.

“Untuk itulah pada hari ini kita melakukan rapat bersama perangkat dan masyarakat. Jika semua hasil usulan masyarakat sudah disepakati bersama maka nantinya akan kita bawah ke MusDes (musyawarah Desa) bulan dan diteruskan ke tingkat kecamatan.” ujar Amansyah.

Baca Juga :  Kajari OKI Himbau Masyarakat Tinggalkan Perilaku Korupsi

Saat dibincangi koran ini tentang pembangunan apa saja yang akan dilakukan di Desa Smpang Tiga, Amansyah mengatakan banyak usulan masyarakat setempat tentang pembangunan jalan setapak untuk perkebunan dan irigasi serta saluran air untuk pertanian.

“Karena mayoritas masyarakat Desa Simpang Tiga ini petani jadi hasil kesepakatan kami saat rapat tadi, anggaran dana desa di tahun 2020 ini banyak kami alokasikan untuk pembangunan di sektor pertanian dan perkebunan.” Jelas Amansyah .

Di tempat terpisah, Leo Hendri selaku tokoh mesyarakat mengatakan sangat menyambut baik hasil rapat pada hari ini.

Baca Juga :  PSI Resmi Usung Usman-Bassam Di Pilkada Halsel

“Saya mewakili masyarakat Desa Simpang Tiga sangat setuju sekali kalo anggaran dana Desa Simpang Tiga ini banyak diprioritaskan untuk pembangunan di sektor pertanian dan perkebunan. Kami juga sangat berharap aspirasi kami yang sudah kami titipkan melalui para Kadus ini dapat diperjuangan oleh kades dan perangkat Desa Simpang tiga ini dan dapat disetujui oleh panitia Musdes 2020 dan diteruskan ketingkat kecamatan nanti.” Harap Leo. (*)

Print Friendly, PDF & Email