Jelang Hut RI Ke-74 Bendera Merah Putih Raksasa Bakal Berkibar di Tengah Danau Ranau

oleh -1.938 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan direncanakan bakal mengibarkan Benderah Merah Putih raksasa di tengah Danau Ranau. Pengibaran bendera raksasa di danau kedua terbesar di Pulau Sumatera tersebut merupakan momentum tonggak memperingati perayaan HUT RI yang ke 74.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Sambut Kunjungan Kapolda Sumsel di Polres OKU Selatan

“Kalau dari penjadwalan kita akan digelar dibawah tanggal 14 Agustus mendatang. Bendara Merah Putih yang akan dikibarkan berukuran 10×20 meter dan kemungkinan akan lebih besar lagi,” ungkap Kapolres, AKBP Deny Agung Andriana SIK, SH, MH saat dibincangi sejumlah awak media, Rabu (24-07-2019).

Dikatakannya, dalam proses pengibaran bendera itu nantinya pasti akan melibatkan pihak – pihak lain yang terkait yakni dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, TNI dan juga masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Herman Deru Sebutkan Sumsel Masih Zero Karhutla, Kondusif dan Terkendali

“Jelas kita akan melibatkan pihak lain yang terkait seperti pemerintah, TNI, dan masyarakat juga. Adapun personel yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera ini merupakan tim khusus yang dibentuk dengang jumlah sekitar 40 personel lebih,” ujarnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pengibaran bendera dalam rangka memperingati momen bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut.

Baca Juga :  DPMPTSP Gelar Razia ke Warnet

“Iya, saat ini masih proses persiapan. Kita juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut mensukseskan kegiatan itu nantinya,” ujar Kapolres. (Red)

Print Friendly, PDF & Email