Jelang Akhir Tahun Polda Malut Ungkap Kasus Narkoba di Halteng

oleh -7.512 views

Kota Ternate Maluku Utara
wartaterkini.news–Ditresnarkoba Polda Maluku Utara menungkapan kasus Narkoba yang bertempat di Aula Polda Maluku Utara, pada Jumat (6-12-2019), berada di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, kota Ternate, Maluku Utara.

AKBP Adip Rojikan Kabid Humas Polda yang didampingi langsung Wadir Res Narkoba AKBP Wahyu Agung Jatmiko, dan Panit Dit Resnarkoba IPDA Redha Astrian, dalam persnya releasenya, kepada sejumlah awak media, Adip Rojikan mengatakan penangkapan dilakukan pada hari Rabu 04 Desember 2019 pukul 19.00 Wit. Terhadap tersngka, Insial AA. 30 Tahun yang berpofesi Wiraswasta.

Baca Juga :  Sekda Sampaikan Jawaban LKPJ 2018 Pada Rapat Paripurna DPRD

Kronologi kejadian pada hari Rabu 04 Desember 2019 sekitar pada pukul 19.00 Wit pihaknya mendapat informasi akan ada transaksi narkotika di desa Lelilef sawai yang akan dilakukan oleh Ajwar Ansar Alias Aju, setelah memperoleh informasi tersebut, Ia bersama tim Gabungan (Tim Dit Narkoba polda Malut, tim Opsnal Reskrim Halteng) berangkat menuju ke TKP.

“Setibanya di TKP kami Melihat pelaku memarkir motor di belakang SD Inpres Sawai, kemudian kami mengamankan pelaku, ketika diamankan pelaku mencoba untuk melarikan diri namun usaha pelaku berhasil di gagalkan oleh Tim”.jelasnya

Baca Juga :  Ciptakan Rasa Aman Perayaan Natal 2019, Polda Malut Gelar Patroli Sepeda Gabungan Bersama TNI

Setelah itu tim melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan di temukan 1 (satu) bungkuspaket yang diduga ganja kering yang disimpan pelaku di kantong sebelah kanan pelaku, kemudian BB tersebut diamankan oleh tim. Setelah itu tim melakukan pengembangan hingga pelaku menunjukan kontrakan pelaku. tim melakukan penggeledahan terhadap kontrakan pelaku dan disaksikan oleh masyarakat dan salah satu aparat desa lelilef sawai dan di temukan 29 (dua puluh Sembilan) bungkus kecil yang diduga narkotika jenis ganja kering siap edar.

“Paket ganja tersebut disimpan pelaku didalam tas besar warna merah milik pelaku. Kemudian pelaku bersama barang bukati diamankan oleh tim dan dibawa ke kantor polres Halteng guna dilakukan proses penvidikan, yaitu 30 (Tiga puluh) plastik kecil berisi daun Ganja kering, 1 (satu) buah tas ransel warna merah hitam dan, 1 (satu) buah HP merek Nokią warna hitam dengan sim card”.lanjutnya

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Polda Malut Gelar Upacara

Dalam tindakan itu tersangka di jerat hukuman, Pasal 114 (1) dan Pasal 111 (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Secara tanpa hak atau melawar Hukum memiliki, menyimpan, Menguasai dan menyediakan narkotika Golongan I dalam Bentuk tanaman jenis Ganja. (Alif/red)

Print Friendly, PDF & Email