Jadilah Pahlawan Masa Kini Dengan Mempersembahkan Prestasi

oleh -29 views

Palembang, wartaterkini.news--Pemerintah Provinsi Sumtera Selatan Peringati Upacara Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019 yang kali ini mengusung Tema “Aku PAHLAWAN Masa Kini” diperingati dengan menggelar Upacara yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, diikuti seluruh ASN di Lingkungan Pemprov Sumsel, Minggu, (10-11-2019).

Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia, untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945

Baca Juga :  Hj. Yetti Oktarina Prana Dikukuhkan Sebagai Duta Cegah Stunting

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar dan diikuti oleh Forkompida serta jajaran ASN Kabupaten/Kota.

“Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, jadilah masyarakat yang memiliki semangat kepahlawanan untuk berjuang membangun negara, dapat harmonis menjaga Kerukunan berbangsa bernegara dalam bingkai NKRI dan dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan kepada bangsa dan negara”. ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Sumba Tengah Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Nasrun mengatakan tanpa adanya pahlawan maka tidak ada juga kita di muka bumi ini.

“Kita semua harus bisa menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sebab tanpa mereka kita tidak akan bisa seperti ini,” katanya.

Nasrun berharap agar para pemuda-pemudi di Sumatera Selatan ini dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk membanggakan Sumatera Selatan dan Republik Indonesia.

Baca Juga :  Hari Pahlawan dan Himbauan Jadi Pahlawan Masa Kini

“Kepada generasi penerus di Sumsel ini dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang sudah gugur dengan cara belajar yang baik dan menjaga nama baik sumsel serta dapat membanggakan Negara kita ini,” pungkasnya. (Cly/red)

Print Friendly, PDF & Email