Ini Alasan Pemda Morotai Tolak Tambang Pasir Besi di Desa Pangeo

oleh -803 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Kunjungan Kerja (Kuker) Bupati Pulau Morotai bersama Pimpinan SKPD lingkup Pemda Morotai di Desa Pangeo, Desa Toara, Desa Gurogo dan Desa Loleo Kecamatan Morotai Jaya. Senin (12-08-2019)

Tujuan Kuker selain mengucapkan rasa terima kasih pada masyarakat setempat karena telah berpatisipasi untuk mensukseskan Festival Morotai 2019, Pemda Morotai juga ingin menyelesaikan segala persoalan masyarakat desa tersebut.

Baca Juga :  Wabup Hasnurin Apresiasi Tingkat Kehadiran ASN Lambar

Menjelang Kuker berlangsung, Fitra Piga yang merupakan Mahasiswa Universitas Pasifik Morotai menyampaikan beberapa pertanyaan terkait persoalan yang ada di Desa Pangeo, salah satu diantaranya Fitra meminta tanggapan Pemda Morotai terkait Tambang Pasir Besi yang akan beroperasi di Desa Pangeo.

Kuker Bupati Morotai ini berhasil menjawab beberapa pertanyaan di kalangan masyarakat Desa Pangeo yang ingin menolak Tambang Pasir Besi tersebut.

Baca Juga :  Bupati OKU Hadiri Pisah Sambut Camat Baturaja Timur

Singkatnya, Bupati Pulau Morotai Benny Laos dengan tegas menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai telah berembuk dengan Pemprov Maluku Utara dan atas nama Pemda Morotai “Menolak Tambang Pasir Besi yang akan beroperasi di Desa Pangeo”. Tegasnya

Lanjut kata Benny, alasan menolak Tambang tersebut yakni. “Karena Desa Pangeo Kecamatan Morotai Jaya adalah Rawan Bencana, kedua, karena Desa Pangeo Masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dan yang terakhir berdasarkan aspirasi masyarakat maka Pemda Morotai menolak tambang tersebut”. Pungkasnya. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email