Infrada Diharapakan Sebagai Motivasi Bagi Kabupaten dan Kota Menghasilkan Inovasi

oleh -148 views

Palembang, wartaterkini.news– Melalui Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada), kita memotivasi seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk bisa bergerak melakukan inovasi dan menghasilkan inovasi terbaru setiap tahun

Hal tersebut diutarakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya saat membuka Pameran Investasi dan Infrastruktur Daerah (Infrada) Sumsel 2019 di PTC Mal, Selasa (06-08-2019) kemarin.

“Kita ingin semua daerah di Sumatera Selatan ada inovasi dan perubahan inovasi dan akan terus berinovasi demi kemajuan daerah,” ujar Mawardi Yahya

Harap Wagub Mawardi, dengan trigger seperti ini inovasi akan muncul baik dari perseorangan maupun kelompok-kelompok yang ada di daerah.

“Adanya inovasi terbaru, tentunya Pemprov Sumsel pasti siap memfasilitasi. Dari segi mutu dan kualitasnya supaya mampu bersaing,” ucap Wagub  Mawardi Yahya.

Wagub Mawardi Yahya jelaskan, Sumsel adalah salah saru provinsi terbesar di Indonesia. Sumsel memiliki banyak potensi SDA yang dapat menarik perhatian investor untuk berinvestasi. Hal ini juga didukung oleh kondisi Sumsel yang secara umun zero conflict.

Baca Juga :  Isi Akhir Pekan Wagub Mawardi Yahya Saksikan Kemenangan SFC vs Perserang Banten

“Dengan kondisi tersebut, para investor akan datang berinvestasi ke Sumatera Selatan. Infrada Sumsel 2019 ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat mendukung optimalisasi potensi investasi yang ada di Sumsel”, terang Wagub Sumsel

Tambah Mawardi Yahya, Ini juga sejalan dengan visi Gubernur Sumsel tahun 2018-2023 yaitu Sumsel Maju untuk Semua. Melalui optimalisasi investasi di Sumsel diharapkan akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Sumsel.

Lanjut Wagub Sumsel, Pemprov Sumsel berkomitmen meningkatkan investasi dengan mengimplementasikan Perpres No 91 tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha. Implementasi tersebut misalnya berupaya reformasi pelayanan perizinan yang dilakukan dengan perubahan prinsip lauanan kepada Investor dari permit-oriented menjadi service-oriented sebagai one stop service untuk berinvestasi.

Baca Juga :  Menhub Tanggapi Positif Pengembangan Komuter Antarkota Lampung

Pada acara tersebut, Mawardi Yahya juga ikut melaunching peluncuran motor dan kompor listrik inovasi PLN Electrifying lifestylebersama GM PT PLN WS2JB Daryono.

Dan Wagub Sumsel Mawardi Yahya juga berkenan menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba foto Kejuaraan Dunia MXGP awal Juli Lalu.

Para pemenang itu di antaranya yakni Kategori Jurnalistik Juara I adalah Muhammad Thohir dari Detik Sumsel, Prabu Rizki Ahmad Juara II, Juara III Evan Zumarli dari Sumatera Ekspress, sedangkan untuk Kategori Umum Juara I diraih oleh Bow_Motret, Juara II Mutia Zahra, Juara III Desy Kurniati.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel Hj Megaria mengatakan, pameran ini ditargetkan dapat memberikan informasi tentang rencana pembangunan infrastruktur dasar dan yang sedang dibangun untuk mendorong berkembangnya investasi dan lainnya.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Eratkan Silaturahmi dengan Halal Bihalal

“Sekaligus menjadi wadah tukar informasi mengenai potensi investasi di bidang infrastruktur seperti bandara, perumahan rakyat pada investor. Dan juga untuk tempat berkoordinasi untuk percepat perizinan bagi investor,” jelasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, serta Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumsel Hj Megaria.

Peserta pameran diikuti 40 peserta yang terdiri dari 65 stan. Mereka ini terdiri dari BUMN, BUMD, OPD Pemprov Sumsel, OPD di kab/kota se Sumsel serta investor dalam dan luar negeri. Termasuk Pelaku perbankan dan lainnya dari Tegal, Tumenggung hingga Banjarmasin. (Cly/red)