banner 728x250

Babak Baru Bangun Gedung SMA 2 Buay Pemaca, Kejari OKU Selatan Tingkatan Status

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten OKU Selatan secara resmi meningkatkan status penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan pembangunan gedung baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Dua Buay Pemaca ke tahap penyidikan.

Peningkatan status perkara bangunan gedung baru yang dibangun di lahan dan lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Dua Buay Pemaca, kabupaten OKU Selatan ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negara (OKU) Selatan. Selasa (02/01/2024)

Kepal Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan Dr Adi Purnama didampingi Kasi Pidsus, Kasi BB dan Pidum dalam keterangan persnya mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap pembangunan gedung baru SMA Negeri Buay Pemaca dengan nilai kontrak lebih kurang Rp 2,2 Milyar.

Berdasar fakta-fakta dan berdasar hasil ekspos, lanjut Kajari, tim jaksa penyelidik berkesimpulan bahwa telah ditemukan indikasi tindak pidana korupsi dalam pekerjaan pembangunan gedung baru SMA Negeri Dau Buay Pemaca yang mengakibatkan kerugian keuangan negara.

Baca Juga :   Korupsi Pengadaan Alat Covid-19 di OKU Selatan Fitri Kurniawan di Vonis 2 Tahun Penjara

”Selanjutnya tim penyidik akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan hukum acara (KUHAP) secara mendalam untuk mencari serta mengumpulkan bukti guna menemukan pihak yang bertanggung jawab dan menetapkan tersangka dalam perkara ini,” tandas Kajari (Red)