Indahnya Kerukunan Antar Umat Beragama, Buka Puasa Gratis di Kelenteng Kim Tek Le Jakarta

oleh -600 views

Jakarta Barat,Wartaterkini.News–Kelenteng Kim Tek Le (Vihara Dharma Bhakti) di Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, menyediakan sekitar 300 takjil dan makanan berbuka gratis. Kegiatan ini bermula dari ide seorang tokoh Muslim Tionghoa, H Muhammad Yusuf Makka pada tahun lalu.

“Ini harapan umat dan saya selaku relawan sebagai perwakilan teman-teman Tanah Abang, Jatinegara, Cipulir, harapannya kita menjaga toleransi sesama umat beragama”. ujar Lucas Tjang, sukarelawan di Kelenteng Kim Tek Le (Vihara Dharma Bhakti), Selasa (14-05-2019).

Lucas menambahkan, sebelum Ramadhan, relawan juga mengadakan acara bakti sosial dengan menjual nasi kuning Rp. 3000/ porsi. Keuntungannya digunakan untuk menyubsidi paket berbuka selama Ramadhan.

“Nanti kita juga ada acara membagikan seperangkat alat sekolah kepada anak yatim dan dhuafa di sekitar kelenteng,” imbuh Lucas saat ditemui wartaterkini.news

Makanan yang disediakan beragam, ada kolak, teh manis, serta nasi beserta lauk, sayur, gorengan, sambal, dan kerupuk. Makanan ini disiapkan relawan sejak pukul 16.00 Wib.

Kelenteng menggelar acara buka puasa gratis sejak 7 Mei sampai 29 Mei 2019 bekerja sama dengan Komunitas Muslim Tionghoa Indonesia. (Poppy Setiawan/Red)

Print Friendly, PDF & Email