Hingga Kini, Dinkes Morotai Belum Kantongi Data Kasus Obseitas

oleh -3.829 views

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Hingga kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Morotai belum kantongi data terkait kasus obseitas hal ini sampaikan langsung Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Morotai. Senin (18-11-2019).

Kabid P2P Dinkes Morotai Syahrir Adam, ketika di sapa media ini dirinya mengakui bahwa Dinkes Morotai belum mengantongi data Penyakit Obseitas padahal Obseitas ini adalah penyakit yang mematikan. “Ini di sebabkan kurang maksimal pelaksanaan pada Posbindu”.ujarnya

Baca Juga :  Dinkes dan RSUD Pulau Morotai Gelar Upacara Peringati HKN Ke-55 Tahun 2019

Lanjut dikatakan, terkait Penyakit Obseitas dirinya telah menanyakan kepada Pengelola Program Data namun belum di kantongi.

Selain itu, kata dia, sampai saat ini Puskesmas yang berada di Kabupaten Pulau Morotai ini juga belum melaksanakan sejumlah item-item penilaian.

Sedangkan Puskesmas adalah garda terdepan untuk melaksanakan item penilaian di posbindu, namun belum juga semua item penilaian Posbindu dilaksanakan, padahal Dinas selalu berkoordinasi dan melakukan monev dalam rangka mendorong Puskesmas untuk melaksanakan semua item kegiatan di Posbindu.

Baca Juga :  Tol Trans Sumatera Potensial Tambah Pendapatan Daerah

“Perlu di ketahui, Dinkes Morotai saat ini item kegiatan di Posbindu hanya Penyakit dan Hipertensi”. Tutupnya. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email