Hermansyah Mastari Terpilih Menjadi Ketua HIPMI Sumsel Periode 2020-2023

oleh -225 views
Palembang Sumut, Wartaterkini.news – Pemilihan secara aklamasi Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel periode 2020-2023, Akhirnya Menetapkan Hermansyah Mastari, Menjadi Ketua HIPMI Sumsel yang merupakan hasil dari Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ke-XIV HIPMI Sumsel di Hotel Excelton Palembang. Sabtu (21/11/2020) kemarin

Terpilihnya sebagai Ketua, Hermansyah Mastari menuturkan bahwa dirinya bersyukur karena Musdalub ini dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Forum Koordinasi Daerah, Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipmi dari 17 Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Warg Terharu, Gubernur Bagikan Daging Kurban

“Harapannya, Insha Allah pasca terpilih sebagai Ketua BPD Hipmi Sumsel, program pertama yang saya jalankan adalah seperti perintah Gubernur agar bermain tingkat atas dan bawah,” ujarnya.

Lebih Lanjut, ia menjelaskan ditingkat atas adalah melakukan koneksi dengan para pengusaha, sedangkan tingkat bawah adalah berkolaborasi dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga HIPMI bisa menjadi barometer pengusaha muda.

Baca Juga :  Pemprov Sumsel Siap Dukung Aksi Sosial Kegiatan PWRI

“Program HIPMI Sumsel lainnya adalah dengan pemanfaatan potensi SDA yang ada di Sumsel seperti OKUT, OKUS, ogan Ilir dan daerah lainnya,” katanya.

Menurut Herman, pihaknya berupaya meningkatkan potensi tambang, perikanan, perkebunan seperti karet, sawit, dan pihaknya akan mengoptimalkan potensi itu untuk pembangunan ekonomi di Sumsel.

“Dengan terpilihnya saya menjadi ketua BPD HIPMI Sumsel, kami ingin bersama-sama meningkatkan ekonomi di Sumsel. Di masa pandemi ini, value harus berdampak ke pengusaha mikro dan makro. Pesan Sekjen BPP Hipmi adalah hentikan kompetisi,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Endorse Produk UMKM Dengan Pemanfaatan IT

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menyikapi, HIPMI ini adalah milik organisasi Muda, HIPMI ini menjadi wadah besar pembinaan pemuda bagi seluruh pengusaha terkhusus di Sumsel. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email