Herman Deru Harapkan Gelar Yang Disandang Bermanfaat Bagi Masyarakat

oleh -18 views

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menghadiri Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) kepada 900 Lulusan Universitas Terbuka (UT) Palembang Periode I Tahun 2020 bertempat di Aula Utama Gedung Asrama Haji Prov. Sumsel Jl. Kol. Burlian KM. 9,5 Palembang, Sabtu (15-02-2020).

Mengawali sambutannya, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang disambut tepuk riuh oleh para wisudawan dan wisudawati, mengaku bangga dapat hadir  dalam acara ini dan ini yang ketiga kalinya.

“Bukan hanya orang tua kalian saja yang bangga, tapi Saya juga sebagai Gubernur ikut bangga dan kewajiban saya hadir”.ujarnya

Herman Deru jelaskan, gelar merupakan kebanggaan. Namun itu saja tidak cukup yang paling penting bagaimana mempertanggungjawabkan gelar yang disandang. Ilmu yang didapat harus di implementasikan dengan profesi apapun pekerjaan yang dijalani serta bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Bagi yang pagawai diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga :  Imtaq Sdi Bonto-Bontoa Terapkan Baca Alqur'an Elekronik

“Kepada para wisudawan/wisudawati yang menerima ijazah Lulusan Universitas Terbuka Palembang Periode I Tahun 2020. Saya mengingatkan, mengucapkan terima kasih  pada orang tua terutama agar pandai bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Mengingat tidak semua orang bisa menyandang gelar sarjana”.ucapnya

Ditambahkannya, begitu senangnya saya kesini yang ketiga kali karena bangga. Dengan variabel umur yang berbeda. Saya mengajak adek-adek semua berpikir apa yang akan diperbuat setelah menyandang gelar. Ini momen suatu yang sakral tidak semua memakai toga seperti ini.

Baca Juga :  Gubernur HD Himbau Bupati Walikota Perhatikan Peserta Program PIDI

Untuk itu setelah acara ini, mari kita bangun Sumsel bersama, biarpun tidak bersama di pemerintah tapi berikan kontribusi untuk membangun provinsi yang kita cintai ini

“Pesan saya, jadilah Sarjana kemandirian. Jangan pernah menyepelekan manajemen etiket baik, kedua manajemen ekspresi dan manajemen emosi” ujarnya

Usai acara, dalam sesi wawancara, Herman Deru katakan, Universitas Terbuka sudah berdiri sejak 1985,  sekarang ini keberadaan UT tidak diragukan lagi, UT bisa menghasilkan sumber daya manusia yang handal.

Baca Juga :  Resmi Jabat Ketua DHD 45, Gubernur Sumsel Akui Terharu

“Lulusan UT ini tidak diragukan lagi. Universitas Terbuka bukan Universitas yang main main mutunya. Kalangan orang tua, ayo jangan pernah ragu. Mari kita masukan putra putri kita ke  Universitas Terbuka”.ajak Gubernur.

Turut hadir Wakil Ketua Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir,  Rektor UT Dr. Ucu Rahayu, M.Sc,  Kepala UPBJJ, UT- Palembang, Dr. Meita Estiyanda,  Wakil Rektor IV, Unsri  Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr. Staf Ahli Hubungan kemasyarakatan dan SDM, Reza Pahlevi. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email