HD : Tingkatkan Kompetensi Pengrajin, Pancing Minat Wisatawan

oleh -13 views

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Hari Minggu yang seharusnya digunakan untuk beristirahat dari rutinitas bekerja, tidak berlaku untuk Gubernur Sumsel H Herman Deru. Seperti hari ini, Minggu (09-02-2020) untuk kesekian kalinya Ia memiliki agenda ke daerah.

Dengan memilih mengendarai sendiri sepeda motor, HD berkunjung ke Danau Teluk Seruo yang terletak di Desa Sejaro Sakti Kec. Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI). Gubernur yang terkenal dekat dan ramah dengan masyarakat ini terlihat tidak canggung mengendarai sepeda motornya diikuti rombongan lainnya.

Baca Juga :  Muaraenim Perkenalkan Kearifan Lokal Melalui Festival Melemang

Dalam kunjungannya, HD mengatakan, ditengah kemajuan teknologi yang begitu pesat ia meminta agar Pemkab dan Masyarakat Kab. OI selalu menjaga kearifan lokal yang ada, seperti pengerajin-pengerajin lokal dan keberadaan kerbau rawa.

HD juga menyampaikan betapa pentingnya Edukasi harus diberikan kepada pengerajin sehingga dapat bersaing di era digital pada saat ini, ia juga mengatakan jika memang diperlukan akan mengirimkan para ahli yang berkompeten ke Kab. OI.

Baca Juga :  Ini Alasan Kementerian PUPR Evaluasi Desain Rest Area Jalan Tol

Dengan adanya destinasi pariwisata Danau Teluk Seruo dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan masyarakat dan dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sehingga tingkat Kemiskinan di Sumsel dapat menurun.

“Tolak ukur kemajuan sebuah pariwisata bukanlah dari nilai harga tiketnya, melainkan kebahagiaan, keramaian, serta dampak yang timbul dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini HD juga meletakkan batu pertama pembangunan 16 rumah adat mewakili 16 kecamatan yang berada di OI.

Baca Juga :  Herman Deru Serahkan DIPA Tahun 2020 Untuk 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M, Danrem 044 Gapo Kol Arh Sonny Septiono dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Ril/red)

Print Friendly, PDF & Email