HD Launching Aplikasi Pantau Covid-19SS Untuk Optimalkan Cegah Tangkal Covid-19

oleh -207 views

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Gubernur Sumsel H Herman Deru resmi meLaunching Aplikasi “Pantau Covid-19SS” melalui Video Conference. Aplikasi ini merupakan inovasi Pemprov Sumsel melalui Balitbangda Sumsel dalam mengoptimalkan upaya cegah tangkal Covid-19 di Sumsel dengan lebih efisien dan efektif.Sumsel Command Center, Senin (04-05-2020).

“Aplikasi ini dikembangkan untuk mengatasi keterbatasan jumlah tenaga pemantauan dan waktu pemantauan dalam memantau kepatuhan terhadap standar karantina/isolasi mandiri bagi masyarakat yang termasuk dalam kriteria pelaku perjalanan, orang tanpa gejala, PDP, dan juga ODP”.jelas HD

Baca Juga :  Gubernur H. Herman Deru Bersama Ketua PMI Sumsel Lakukan Lelang Rompi

HD menjelaskan bahwa untuk pencegahan penyebaran covid-19, empat kelompok tersebut perlu melakukan karantina selama 14 hari dengan kriteria pelaku perjalanan (PJ), dari daerah tranmisi terjangkit, Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan gejala ringan juga Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dengan gejala sedang dan semua ada kontak dengan kasus konfirmasi Covid-19.

Untuk selanjutnya, HD meminta kepada seluruh Walikota/Bupati se-Sumsel serta stakeholder dapat mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi ini bagi petugas dan pemantauan pasti dilakukan dengan lebih efisien.

Baca Juga :  Harita Group Salurkan Kembali Rp1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Halsel

Sementara itu, Kepala Balitbangda, Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM., M. Kes mengatakan aplikasi ini terdiri atas mobile apps pengguna, mobile apps petugas dan web based apps control room, untuk posko gugus tugas covid-19.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, Wakil Ketua DPRD H Muchendi Mahzarekki, Anggota DPRD Prima Salam, SH, Asisten I Pemerintah dan Kesra, Drs. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Asisten III administrasi dan Umum, Prof Edwar Juliartha, Kadis Kominfo, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kadinkes, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Kadishub, Drs. Nelson Firdaus., M.M, Kepala Pelaksana BPBD, H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes. (Ian/INF/red)

Print Friendly, PDF & Email