HD dan Wamentan RI Saksikan MOU Agrosolution Sinergi Santri Membangun Negeri

oleh -99 views

Palembang, wartaterkini.news–Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mendampingi Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi dalam rangka menyaksikan penandatanganan Nota Kesepakatan Agrosolution Sinergi Santri Membangun Negeri yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Kelurahan Talang Jambe Palembang, Kamis (08-04-2021).

Agrosolution Sinergi Santri Membangun Negeri merupakan program kerja sama yang melibatkan pondok pesantren sebagai tempat untuk membentuk, membangun dan mengenalkan dunia pertanian kepada para santri dan santriwati dengan tujuan memajukan dunia pertanian Indonesia khususnya Sumatera Selatan.

Baca Juga :  Putra Putri Ogan Ilir Raih Juara 1 Piala Bupati Cup

Nota Kesepakatan tersebut ditanda tangani oleh Dinas Pertanian THP Prov. Sumsel, UNSRI ,  PT. Pusri Palembang, PWNU Sumsel, PT. Bank Sumsel Babel, BSI, Perum BULOG, Petrosida Gresik dan Sanghyang Seri.

“Alhamdulilah muncul semangat – semangat baru dalam menekan angka kemiskinan ditengah Covid-19, kita memiliki tentara-tentara Santri santriwati hebat. Di Sumsel tersebar di 17 kab/kota dan memiliki lahan yang luas. Hal ini dapat kita manfaatkan untuk menjalankan program agrosolution dan menjadikannya sebagai lahan yang pertanian yang produktif”, tambah HD.

Baca Juga :  Berbatasan Dengan Ibu Kota, Desa Setia Asih Sudah Layak Alih Status

Sementara itu Harvick Hasnul Qolbi mengatakan bahwa kunjungan kerjanya di Sumatera Selatan untuk memastikan stok pupuk yang dimiliki agar memenuhi kebutuhan pupuk yang diperlukan petani sekaligus meninjau secara langsung dan memastikan stok beras yang dimiliki sumsel.

“Terkait dengan kebijakan impor beras, Kami juga melakukan peninjauan di sumsel untuk memastikan bahwa stok beras yang dimiliki dapat mencukupi kebutuhan pangan Indonesia”,tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Ikut Lomba Kerakyatan Dalam Rangka HUT Ke-74 RI

Turut hadir Dirut PT. Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, Dir. Keuangan dan Investasi PT. Pupuk Indonesia, Eko Taufik Wibowo, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi, M.Pdi, Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Rel/Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email